Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 08:30 WIB | Minggu, 21 Juni 2020

Umat Kristen di Gorontalo Mulai Beribadah di Gereja

Petugas dari Pemerintah Desa Garapia, Kecamatan Monano, Gorontalo Utara, menyemprotkan disinfektan di gereja yang mulai dibuka di era normal baru. (Foto:Ant/HO)

GORONTALO, SATUHARAPAN.COM-Umat Kristiani di Gorontalo Utara, mulai beribadah di gereja setelah tiga bulan beribadah di rumah, seperti yang dilakukan di gereja-gereja yang ada di Desa Garapia, Kecamatan Monano.

"Pemerintah desa memfasilitasi pihak gereja untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gereja, agar umat dapat beribadah tanpa was-was terpapar virus corona jenis baru atau COVID-19," kata Kepala Desa Garapia, Kecamatan Monano, Niklas Alow, di Gorontalo, Sabtu (20/6).

Namun demikian penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Gereja yang memulai peribadatan adalah Gereja Advent Pionier Garapia, Gereja Advent Jemaat Garapia, GPIG Tuwokona Garapia Samigo dan GPDI Hermon Garapia Anugerah.

Sebelum jemaat memasuki gereja, seluruh bagian di dalam rumah ibadah disemprot disinfektan, semua warga jemaat diukur suhu badannya. Jemaat, juga diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan, serta duduk sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku yaitu berjarak antar jemaat.

Pemerintah desa berharap, jemaat yang datang beribadah di gereja mematuhi seluruh protokol kesehatan, sehingga ibadah tetap jalan di masa normal baru tanpa mengurangi upaya pencegahan penularan COVID-19.(Ant)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home