Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:08 WIB | Kamis, 12 Juli 2018

UMM-Microsoft Siapkan Alumni TI Bersertifikasi Internasional

Ilustrasi. Penandatanganan Kerjasama antara Rektor UMM Fauzan dengan Aevy Erisona Manager Education Trust Solution. (Foto: umm.ac.id)

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Tak hanya ingin membekali alumninya dengan selembar ijazah, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), terus berupaya membuka celah bagi alumninya untuk memperoleh pekerjaan.

Salah satunya melalui kerja sama dengan Trust Solution, yang merupakan salah satu mitra perusahaan raksasa teknologi Microsoft Coorporation.

"Semoga kerja sama ini bisa membuka peluang lapangan pekerjaan bagi para alumni UMM," kata Rektor UMM Fauzan saat membuka acara pada Kamis (12/7).

Kerja sama yang akan dimulai awal semester depan ini ditujukan khususnya bagi mahasiswa Teknik Informatika,  untuk memperoleh sertifikasi internasional.

Aevy Erisona selaku manager Education Trust Solution mengatakan, bahwa kerja sama dengan UMM bukanlah untuk pertama kalinya.

"Kerja sama yang saat ini dilakukan bukanlah kali pertama, kedepannya kami juga akan terus melakukan kerja sama dengan kampus ini," katanya.

 Jika sebelumnya, UMM juga membangun kerja sama bersama Casio Jepang, dalam bidang pengembangan pembelajaran matematika berbasis tekonologi, Fauzan berharap di masa depan Trust Solution juga dapat membangun sistem pembelajaran berbasis teknologi di UMM.

 "Di masa depan, saya berharap kerjasama ini bisa mendukung perkembangan model pembelajaran berbasis  teknologi di kampus ini," katanya. (umm.ac.id)

 

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home