Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:11 WIB | Sabtu, 01 Desember 2018

UN Women Akan Latih Pemuda Indonesia Promosikan Toleransi Lewat Medsos

Ilustrasi. Media sosial. (Sumber: marhaba.qa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – United Nation (UN)  Women Indonesia akan melatih pemuda Indonesia untuk mempromosikan toleransi melalui media sosial. Rencana itu dikemukakan Programme Specialist UN Women Doreen Buettner, saat melakukan konsultasi dan kunjungan ke Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kemenag, di Jakarta.

UN Women Indonesia adalah salah satu entitas kerja PBB dalam bidang kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Tak hanya mempromosikan toleransi, para pemuda Indonesia juga akan diajarkan bagaimana mempromosikan perdamaian antarumat beragama melalui media sosial. “Pelatihan ini akan menjadi bagian dari program Youth Camp yang akan diselenggarakan UN Women,” tutur Doreen Buettner, Kamis (29/11), seperti dilaporkan Hamdan Yuafi dan dilansir kemenag.go.id.

Kepala PKUB Saefudin menyambut baik rencana tersebut. “Kami harap dapat bekerja sama dalam program-program sejenis ke depannya," tutur Saefudin, yang didampingi Kepala Bidang Harmonisasi Umat Beragama, Wawan Djunaedi.

Lebih lanjut Saefudin menuturkan, pemuda memiliki peran penting dalam penanaman nilai-nilai multikultural dan perdamaian. Hal ini sejalan dengan United Nations Security Council Resolution (UNSCR) 2250 yang diadopsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2015.

Salah satu penekanan dalam resolusi tersebut adalah peran pemuda dalam pencegahan aksi kekerasan yang bersifat ekstrem melalui kontra narasi radikalime di media sosial.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home