Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:51 WIB | Sabtu, 25 April 2015

Undian Semi Final Liga Champions, Guardiola Reuni Barcelona

Undian Semi Final Liga Champions, Guardiola Reuni Barcelona
Hasil undian di layar yang memperlihatkan pada semi final Liga Champions 2014-2015 Barcelona menghadapi Bayern Munchen, dan Real Madrid melawan Juventus. (Foto-foto: uefa.com).
Undian Semi Final Liga Champions, Guardiola Reuni Barcelona
Hasil undian di layar yang memperlihatkan partai semi final Liga Europa 2014-2015, Napoli akan menghadapi Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina), dan Fiorentina berhadapan dengan Sevilla.

NYON, SATUHARAPAN.COM – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah melaksanakan pengundian untuk partai semi final dua kompetisi sepak bola antar klub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa untuk musim kompetisi 2014-2015, di kantor pusat UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (24/4)

Menurut AFP,  salah satu partai yang menarik adalah antara Barcelona menghadapi Bayern Munchen. Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola dipastikan akan hadir di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol - yang dahulu menjadi tempat awal karirnya sebagai pemain dan pelatih sepak bola profesional - undian lainnya mempertemukan Real Madrid yang akan menghadapi Juventus.

Barcelona, yang berada di semi final untuk ketujuh kalinya dalam delapan musim, akan menjamu klub Liga Jerman itu pada pertandingan pertama yang dimainkan Rabu (6/5) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, dan partai semi final kedua akan digelar di Stadion Allianz Arena, Munchen sepekan kemudian.

Guardiola memenangi Piala Eropa sebagai pemain bersama Barcelona pada 1992 dan kemudian memenangi 14 trofi dalam empat musim sebagai pelatih, termasuk Liga Champions pada 2009 dan 2011. Posisinya kemudian digantikan Tito Vilanova ketika Barcelona dihancurkan agregat 0-7 oleh Munchen pada semi final 2013, ketika raksasa Jerman itu kemudian memenangi trofi tersebut.

Sementara itu, Real harus bermain di Italia pada pertandingan pertama mereka melawan pemuncak klasemen Liga Italia Juventus, ketika mereka mengincar untuk menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan trofi di era Liga Champions.

Pertandingan itu merupakan ulangan final 1998, yang kala itu digelar di Amsterdam, Belanda dan dimenangi Real Madrid dengan skor 1-0. 

Juara Eropa dari kota Madrid itu sepuluh kali  menaklukkan rival sekota Atletico Madrid pada pertandingan perempat final yang berlangsung sengit, meski mereka tidak diperkuat Luka Modric, Gareth Bale, dan Karim Benzema yang cedera, walau demikian pelatih Carlo Ancelotti yakin setidaknya dua di antara ketiga pemain itu dapat pulih tepat waktu untuk tampil di semifinal.

Ancelotti yang berasal dari Italia bermain di tim terakhir yang memenangi Piala Eropa dalam dua musim secara berturut-turut, tim AC Milan pada 1989 dan 1990, dan melatih Juventus antara 1999 sampai 2001.

Juventus mencapai semi final Liga Champions pertama mereka sejak kalah adu penalti dari Milan yang dilatih Ancelotti pada final 2003 di Old Trafford. Juventus selalu tersisih di Liga Champions  sebelum mencapai semi final, di sisi lain Barcelona, Bayern, dan Real Madrid telah  tampil pada 13 semi final pada enam musim terakhir, dan total ketiganya telah menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali di periode yang sama. Final kali ini akan dimainkan di Berlin pada Sabtu (6/6) dini hari WIB.

Liga Europa

Undian semi final Liga Europa mempertemukan wakil Italia, Napoli yang berhadapan dengan “utusan” Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk. Pertandingan pertama akan digelar Jumat (8/5) dini hari WIB di Stadion San Paolo, Napoli, laga semi final kedua akan digelar Jumat (15/5) dini hari WIB di Stadion Dnipro Arena, Dnipropetrovsk, Ukraina.

Laga semi final Liga Europa lainnya mempertemukan wakil italia lainnya, Fiorentina yang akan menghadapi Sevilla, asal Spanyol. Pertandingan pertama semi final berlangsung Jumat (8/5) dini hari WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla. Pertandingan semi final kedua dilangsungkan Jumat (15/5) dini hari WIB di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia.   (Ant/AFP).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home