Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Rinaldi Ad 22:54 WIB | Sabtu, 17 Agustus 2013

Upacara Bendera HUT RI ke-68 di Dalam Laut Pulau Rubiah Berjalan Lancar

Suasana upacara bendera memperingati HUT RI ke-68 didalam laut Pulau Weh, Sabang NAD berjalan lancar, Sabtu (17/8) (Foto : Rinaldi Ad).

SABANG, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 45 penyelam mengibarkan bendera merah putih di dalam laut Pulau Rubiah, Kota Sabang, Aceh, pada kedalaman 12 meter dalam rangka memperingati HUT ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8). Ketua panitia pelaksana Maulia Oktari Noor, di Sabang, Sabtu, mengatakan 45 penyelam yang mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih itu berasal dari berbagai organisasi dan institusi.

“Penyelam yang mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia dari anggota Ocean Diving Club Unsyiah, Gegana Polri, TNI AL, DADC, Discover Aceh, aktivis jaringan kuala dan beberapa club lainnya," kata Maulia.

Pelepasan para penyelam yang akan mengibarkan bendera merah putih di dalam laut kawasan wisata pantai Iboih dan Pulau Rubiah itu dilakukan Walikota Sabang Zulkifli H Adam dan disaksikan pejabat Muspida Pulau Weh.

Maulia Oktari Noor mengatakan pengibaran bendera dan penampilan tarian tradisional Likok Pulo di bawah laut itu bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Upacara pengibaran dan tarian tradisional di bawah laut dengan kedalaman 12 meter ini berlangsung antara 50 menit hingga satu jam.

"Pengibaran bendara merah putih dan tarian tradisional likok pulo dibawah laut bertujuan untuk menunjukkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Walikota Sabang Zulkifli H Adam seusai penyerahkan bendera merah putih kepada para penyelam memberikan apresiasi terhadap kreatifitas para penyelam yang ikut berpartisipasi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home