Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:50 WIB | Jumat, 27 Juli 2018

Upacara Pembukaan Asian Games 2018 Dirancang Megah

Ilustrasi. Stadion Gelora Bung Karno, tempat upacara pembukaan Asian Games 2018. (Foto: Media Indonesia)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Upacara Pembukaan Asian Games 2018 diadakan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama GBK di Jakarta.

Asian Games ke-18 akan dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional.

Pembukaan Asian Games 2018 yang diperkirakan disaksikan oleh miliaran penonton di seluruh dunia akan menampilkan musisi-musisi kebanggaan Indonesia. Selain Anggun, yang namanya sudah terkenal di kancah Internasional, ada Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen.

Para artis tersebut akan tampil di atas sebuah panggung yang spektakuler, yang merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenisnya. Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter tersebut, seperti dikutip dari laman resmi asiangames2018.id,  akan menampilkan pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik.

Panggung yang dibuat secara manual oleh perajin asal Bandung dan Jakarta ini akan dipenuhi oleh total 4.000 penari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto. Penari yang telah berlatih berbulan-bulan tersebut akan tampil energik dan elegan diiringi oleh ratusan pemusik di bawah arahan Addie MS dan Ronald Steven, seniman musik yang sudah tak asing lagi di Indonesia.

Editor : Sotyati

Back to Home