Loading...
INDONESIA
Penulis: Fransiska Sari Indah 16:44 WIB | Sabtu, 17 Agustus 2013

Upacara Peringatan HUT RI Ke-68 di Istana Negara Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan HUT RI Ke-68 di Istana Negara Berlangsung Khidmat
Suasana upacara peringatan HUT RI Ke-68 di Istana Merdeka (foto-foto: Fransiska Sari Indah)
Upacara Peringatan HUT RI Ke-68 di Istana Negara Berlangsung Khidmat
Terjadi peralihan arus di sekitar wilayah Bundaran HI sehingga membuat ruas jalan tersebut tampak lengang.
Upacara Peringatan HUT RI Ke-68 di Istana Negara Berlangsung Khidmat
Parade Pasukan TNI & Polisi turut memeriahkan HUT RI Ke-68.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Peringatan HUT Kemerdekaan RI Sabtu (17/8) pagi berlangsung dengan khidmat. Perayaan upacara tersebut dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.30 WIB. Komandan upacara kali ini dipimpin oleh Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar, sedangkan Adelena Tesalonika seorang anggota pasukan Paskibraka yang ditunjuk sebagai pembawa baki bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke-68 kali ini.

Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar sekarang bertugas sebagai guru militer di Akademi Angkatan Udara, ia lahir di Bogor 25 Desember 1971. Sedangkan Adelena adalah seorang anggota Paskibraka dari SMAN 4 Kendari, Sulawesi Tenggara.

Upacara peringatan Kemerdekaan RI diawali dengan tembakan meriam oleh pasukan TNI AD sebanyak 17 kali sesuai dengan tanggal HUT Kemerdekaan RI. Bertindak sebagai pembaca teks naskah proklamasi kali ini adalah dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman.

Pembacaan doa dipimpin oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali, dalam salah satu isi doanya ia menyampaikan agar Indonesia tetap menjalin kerukunan antar umat beragama.

Sebuah atraksi dilakukan oleh pasukan TNI Angakatan Udara dengan menerbangkan pesawat Sukhoi dan F-16 menambah kemeriahan peringatan HUT RI di Istana Merdeka pagi. Aksi manuver akrobatik itu membuat decak kagum para undangan dan masyarakat Jakarta yang ikut melihat atraksi tersebut. Aksi akbrobatik tersebut tidak lebih dari satu menit. 

Parade pasukan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU beserta Polri juga menambah kemeriahan HUT RI tahun ini.

Suasana tampak lengang di sekitar kawasan Monumen Nasional dan sekitarnya, karena angkutan umum dan Transjakarta yang biasanya beroperasi di wilayah tersebut hari ini dialihkan sementara.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home