Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 05:24 WIB | Minggu, 26 April 2015

Usai KAA Pasukan Pengamanan TNI Bubarkan Diri

Usai KAA Pasukan Pengamanan TNI Bubarkan Diri
Sejumlah personel gabungan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Konstrad) dan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya saat membongkar tenda sebagai tempat untuk bermalam selama penjagaan dan pengamanan penyelenggaraan Konferensi Asia - Afrika ke-60 tahun berlangsung di kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (25/4). Pasukan pengamanan Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini ditarik karena sudah berakhirnya penyelenggaraan KAA yang digelar di Jakarta dan Bandung dan berkumpul di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Usai KAA Pasukan Pengamanan TNI Bubarkan Diri
Para personel gabungan TNI Konstrad dan Kodam Jaya saat membongkar tenda selama penjagaan dan pengamanan KAA berlangsung di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang.
Usai KAA Pasukan Pengamanan TNI Bubarkan Diri
Para personel Konstrad dan Kodam Jaya saat beres-beres perlengkapan yang bermalam selama tujuh hari dalam rangka penjagaan dan pengamanan selama KAA digelar.
Usai KAA Pasukan Pengamanan TNI Bubarkan Diri
Para personel Kostrad dan Kodam Jaya tampak bahu membahu membereskan perlengkapan penjagaan dan pengamanan selama penyelenggaraan KAA berlangsung yang mendirikan pos selama tujuh hari di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jakarta Pusat.
Usai KAA Pasukan Pengamanan TNI Bubarkan Diri
Satu unit kendaraan baja jenis Anoa buatan Pindad saat akan dipindahkan setelah berjaga-jaga selama penyelenggaraan KAA berlangsung di kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kelompok regu pengamanan peringatan Konferensi Asia – Afrika (KAA) ke-60 tahun pasukan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dan juga Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) membubarkan diri. Pasukan pengamanan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sudah berada di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat selama tujuh hari dan malam ditarik karena sudah berakhir penyelenggaraan KAA.

Menurut  salah satu personel mengatakan pasukan pengamanan kawasan ini satu regu gabungan dari Konstrad dan Kodam Jaya yang terdiri dari 10 personel tanpa pergantian. Hari ini kami beres –beres dan berkumpul di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan untuk mendapatkan perintah,ujarnya.

Pasukan TNI yang sudah berada sejak minggu lalu bertugas berjaga di setiap titik kawasan bundaran Tugu Selamat Datang dilengkapi dengan senjata untuk mengamankan areal selama proses penyelenggaraan KAA berlangsung. Tidak hanya pasukan, satu unit kendaraan baja jenis Anoa pun di terjunkan sebagai bagian dari prosedur pengamanan.

Penyelenggaraan KAA ke-60 tahun yang berlangsung sejak tanggal 19 – 24 April 2015 kemarin setidaknya dihadiri oleh ratusan negara yang terdiri dari kepala negara dan juga para delegasinya. Acara yang berlangsung didua kota yaitu Jakarta dan Bandung selama berlangsung tidak mengalami gangguan dan berjalan lancar dari segi pengamanan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home