Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:16 WIB | Jumat, 17 Februari 2017

Utusan PBB Minta Upaya Perdamaian Suriah

Ilustrasi: Pasukan pemerintah Suriah dalam pertempuran menghadapi kelompok pemberontak. (Foto: AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Utusan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Staffan de Mistura pada Kamis (16/2) meminta upaya lebih dalam upaya mewujudkan perdamaian di Suriah, saat dia mengunjungi Moskow menjelang perundingan baru di Jenewa.

De Mistura berada di Rusia untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov, dan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu saat PBB bersiap menggelar negosiasi di Swiss pada 23 Februari. “Sekaranglah saatnya untuk meningkatkan upaya guna menormalkan proses politik di Suriah,” kata de Mistura kepada Lavrov.  

TASS melaporkan bahwa de Mistura mengatakan PBB  mendukung upaya perdamaian yang dipimpin Rusia di ibu kota Kazakhstan, Astana, tempat perwakilan kelompok oposisi bersenjata dan rezim Suriah akan menggelar babak kedua perundingan tidak langsung pada Kamis (16/2).

Perundingan di Kazakhstan – turut disponsori oleh Turki dan Iran – dianggap sebagai pembukaan untuk pertemuan Jenewa, dengan negosiasinya diduga akan berfokus pada menyokong gencatan senjata di lapangan. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home