Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:10 WIB | Sabtu, 18 April 2015

Van Gaal Optimistis Bisa Kejar Perolehan Poin Chelsea

Van Gaal Optimistis Bisa Kejar Perolehan Poin Chelsea
Louis Van Gaal, pelatih Manchester United. (Foto: fifa.com).
Van Gaal Optimistis Bisa Kejar Perolehan Poin Chelsea
Jose Mourinho, pelatih Chelsea. (Foto: uefa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU) Louis Van Gaal optimistis dapat mengejar perolehan poin Chelsea – yang menempati posisi pemimpin klasemen sementara Liga Inggris – keyakinan tersebut akan dia buktikan Sabtu (18/4) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris saat MU menantang tuan rumah Chelsea.  

“Ini adalah situasi yang hampir mustahil, tetapi saya yakin apa pun dapat terjadi, dan tergantung kondisi di lapangan, saya tidak suka bergantung kepada prediksi-prediksi yang ngawur, saya percaya kepada fakta,” kata Van Gaal seperti dikutip goal.com, Jumat (17/4).

MU ada di peringkat ketiga dengan 65 poin tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen, Chelsea. Akan tetapi  tim asuhan Van Gaal masih harus menyingkirkan Arsenal apabila ingin meraih posisi puncak. MU dalam lima pertandingan terakhir, menurut soccerway.com, mencatat hasil baik dengan empat kali menang, dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan tersebut mereka derita pada awal Maret 2015 saat dipermalukan Arsenal dengan 1-2.

 “Kami akan tekan Chelsea, tidak hanya saat berhadapan nanti tetapi juga di pertandingan lain,” mantan pelatih Bayern Munchen itu menambahkan.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menanggapi santai pernyataan Van Gaal.

“Kami saat ini sedang senang untuk bermain, karena sejak hari pertama kami bertanding di Liga Inggris kami sudah yakin finis di tangga juara, kami mencoba tidak melewatkan kesempatan tersebut,” kata Mourinho.

Prediksi sportsmole.co.uk, Jumat (17/4) menyebut Chelsea tidak perlu khawatir dengan pesaing terdekatnya – Arsenal dan MU – hanya saja, pasukan Jose Mourinho harus mampu menggeser dominasi Liga Inggris yang selama ini hanya diwarnai MU dan Arsenal, namun juga mental juara yang harus dipersiapkan karena MU terkenal ulet hingga pekan-pekan terakhir kompetisi seperti yang ditunjukkan saat tim dari kota Manchester itu di bawah Sir Alex Ferguson.

Sementara jadwal Liga Inggris lainnya di pekan ke 33 adalah Crystal Palace  vs  West Bromwich, Everton  vs Burnley, Leicester City  vs  Swansea City, Stoke City  vs Southampton, Chelsea  vs Manchester United, Manchester City  vs West Ham United, Newcastle United vs Tottenham Hotspur.  (goal.com/soccerway.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home