Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:26 WIB | Selasa, 21 Oktober 2014

Van Gaal Sebut MU Lampaui Chelsea

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU), Louis Van Gaal bersikukuh timnya dapat melampaui Chelsea yang saat ini memimpin Liga Inggris.

Seperti ditampilkan soccerway pada Selasa (21/10), Chelsea saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 10 poin atas Manchester United setelah delapan pertandingan musim 2014-2015.

“Saya dapat menjembatani sepuluh poin antara Chelsea dan MU, saat ini kami masih dapat bersaing,” kata Van Gaal.

Para pengamat dan penggemar meragukan komitmen Van Gaal menangani MU, karena setelah hasil terbaru antara MU menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion pertandingan berakhir hanya skor 2-2.

Salah satu hal tersebut dilontarkan mantan bek kanan MU, Gary Neville yang mengatakan menghadapi Chelsea sebagai sebuah cobaan berat pada pekan mendatang. 

Tidak lama sepekan kemudian MU akan menghadapi tim sekota, Manchester City.

“Kalau Van Gaal terus membawa MU dalam ritme tersebut saya tidak yakin United bisa juara,” kata Neville.

Saudara kandung sesama mantan pemain tim nasional Inggris tersebut menyebut MU sulit tergoyahkan akan tetapi hal itu akan sulit terwujud bersama Van Gaal.

Gary Neville mengemukakan saat ini MU sulit berada di puncak karena masih memperoleh 12 poin dari delapan pertandingan, dan Chelsea mungkin saja bisa menjadi batu sandungan. Atau sebaliknya, Chelsea dapat tersandung oleh MU.

"Tapi saya sombong karena saya telah melakukannya banyak kali,” kata Van Gaal menyanggah pertanyaan salah satu pewarta tentang statement Neville tersebut.

Van Gaal berpengalaman menangani AZ Alkmaar, Ajax Amsterdam, Barcelona, dan tim nasional Belanda. Laki-laki kelahiran Amsterdam pada 1951 ini telah berhasil membawa beberapa klub tersebut meraih gelar ganda, seperti yang dia lakukan pada Ajax Amsterdam pada 1994 yang dia bantu meraih gelar ganda yakni Liga Belanda dan Liga Champions.

“Ada keyakinan besar, saya pikir dia akan bisa melakukannya dengan benar. Banyak pemain bagus telah ditandatangani tapi ada sudah begitu banyak cedera, terutama di lini pertahanan,” kata Neville.

MU musim ini hanya akan berpartisipasi di kompetisi domestik, karena musim lalu mereka gagal sekalipun masuk kompetisi antar klub eropa. (soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home