Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:45 WIB | Rabu, 27 Maret 2013

Venezuela Memilih Pengganti Chaves Pada Tanggal 14 April Mendatang

mantan presiden Venezuela- Hugo Chaves

CARACAS, SATUHARAPAN.COM - Venezuela akan menyelenggarakan pemihan umum presiden pada tanggal 14 April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Ketua Dewan Nasional Pemilihan Presiden Venezuela, Tibisay Lucena, usai pengangkatan sumpah  Nicolas Maduro menjadi pengganti sementara Presiden Venezuela. Upacara pelantikan Maduro pada Jumat 8 Maret waktu setempat setelah upacara pemakaman kenegaraan Chavez selesai.

 
Maduro diangkat menjadi presiden sementara untuk menggantikan Hugo Chavez yang meninggal pada usia 58 tahun setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya selama dua tahun terakhir. Chaves telah memimpin Venezuela selama 14 tahun.

 

Pemimpin oposisi Venezuela, Henrique Capriles, kemarin menyatakan dirinya akan mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden Venezuela pada 14 April mendatang. Capriles didukung oleh Partai Demokrasi Bersatu (MUD). Capriles (40 tahun) merupakan seorang pengacara, politikus, dan menjadi gubernur Negara Bagian Miranda pada November 2008. Capriles menyatakan kebijakannya akan terpusat dan lebih manusiawi.

 

Di pemilihan presiden nanti, Maduro akan bertarung melawan pemimpin oposisi Venezuela, Henrique Capriles, yang dikalahkan oleh Hugo Chavez dalam pemilihan presiden Oktober 2012. Maduro merupakan calon pengganti Chavez paling kuat yang didukung Partai Sosialis Bersatu Venezuela (dw.de/afp.com).

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home