Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:27 WIB | Kamis, 31 Juli 2014

Victoria Berharap Dapat Terjun di Olimpiade

Victoria Berharap Dapat Terjun di Olimpiade
VIctoria Vincent, atlet loncat indah Inggris berusia 13 tahun. (Foto-foto: telegraph.co.uk).
Victoria Berharap Dapat Terjun di Olimpiade
VIctoria Vincent, atlet loncat indah Inggris berusia 13 tahun.

PLYMOUTH, SATUHARAPAN.COM – Victoria Vincent (13), atlet loncat indah nomor menara Inggris berharap dia dapat diterjunkan ke ajang olimpiade 2016 mendatang, Victoria mengatakan hal ini pada Rabu (30/7) malam bahwa dia berharap sekali otoritas olah raga akuatik  tertinggi dunia (FINA) dapat mengubah peraturan.

Aturan yang ditetapkan oleh FINA menyatakan bahwa penyelam harus minimal berusia 14 tahun untuk bersaing di Olimpiade, Kejuaraan Dunia atau Piala Dunia.

Ketika pelatih loncat indah di SMP Victoria melihat potensi gadis yang saat itu masih berusia 11 tahun tersebut Victoria Vincent, orang tua Victoria menaruh harapan tinggi pada gadis kelahiran Plymouth, Inggris tersebut.

Kedua orang tuanya menyaksikan aksi Victoria di ajang multi olah raga negara-negara persemakmuran, mereka berharap putri mereka menjadi salah satu atlet Inggris termuda yang memenangkan medali di Commonwealth Games.

Ray, ayahanda Victoria mengatakan seharusnya putrinya itu bisa seperti Tom Daley, yang pada usia 14 tahun berkompetisi di Olimpiade 2008 di Beijing.

Setelah mengambil emas di Diving Kejuaraan Inggris di Juni dia diberitahu pelatihnya bahwa Victoria terlalu muda untuk pergi dan bersaing di Commonwealth Games 2014 (ajang multi olah raga negara-negara jajahan Inggris).

“Saya senang untuk mengatakan bahwa setelah banding lama aku sudah diberitahu aku bisa pergi ke Commonwealth Games, walau ada juga beberapa yang meremehkan. Terima kasih saat ini aku merasa seperti berangkat ke bulan, “ kata Victoria di sebuah situs jejaring sosial.

“Aku akan menyimpan tenaga karena hari ini hari saya di tempat kerja dan kemudian mengambil akhir pekan yang panjang di sana pernah ada dua atau minggu," kata Ray Vincent (53), ayah Victoria.

Ray melanjutkan bahwa saat ini sulit untuk hidup tanpa keberadaan istrinya, dan Victoria.

“Ketika kita bersama-sama itu adalah waktu yang berkualitas,” lanjut Ray.

“Hal yang hebat adalah bahwa Andy (pelatih Victoria) mengakui bahwa ada kehidupan setelah menyelam, jadi dia tahu dia harus menerapkan dirinya sebagai ayah dan sebagai guru juga  juga. Untungnya, dia sangat cerdas, cukup banyak langsung Seperti dalam segala hal, yang mungkin datang membentuk daya saing itu juga,” lanjut Ray.

Ray mengatakan saat ini Victoria mencintai setiap kegiatan yang dia lakukan, dan menyokong seluruhnya. Ray mengatakan bahwa saat ini tidak akan memaksa apabila putrinya tidak senang dengan balet, atau akting drama sebagai kegiatan lain selain olah raga akuatik yang dia tekuni.  (bbc.co.uk/glasgow2014.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home