Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:28 WIB | Senin, 27 Februari 2017

Viola Davis Sabet Penghargaan Oscar di Kategori Aktris Pendukung Terbaik

Viola Davis menerima penghargaan untuk aktris peran pendukung terbaik di Oscar pada Minggu, 26 Februari, 2017, di Teater Dolby di Los Angeles. (Foto: AP/Chris Pizzello)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Aktris Viola Davis berhasil memenangkan Oscar dalam percobaan ketiganya pada Minggu (26/2).

Penghargaan bergengsi itu ia dapatkan berkat perannya di sebuah film adaptasi layar lebar Danzel Washington berjudul 'Fences' karya August Wilson.

Viola Davis dinominasikan bersama Naomie Harris (Moonlight), Nicole Kidman (Lion), Octavia Spencer (Hidden Figures), dan  Michelle Williams (Manchester by the Sea).

"Saya menjadi seorang artis! Terima kasih Tuhan saya mampu melakukannya, karena ini adalah satu-satunya profesi untuk merayakan apa artinya untuk hidup," kata Davis.

Aktris berusia 51 tahun tersebut pernah masuk nominasi Oscar pada 2009 dan 2012.

Saat itu ia mengalahkan nominasi lain di kategori aktris pendukung terbaik termasuk dua pemenang Oscar edisi sebelumnya -- Nicole Kidman dalam film 'Lion' dan Octavia Spencer di film 'Hidden Figures' -- serta Michelle Williams di film 'Manchester by the Sea' dan Naomie Harris di 'Moonlight'.

Sementara film asal Iran 'The Salesman' memenangkan penghargaan Oscar untuk film berbahasa asing terbaik.

Namun di tengah kabar gembira itu, sutradara film tersebut Asghar Farhadi melewatkan acara Hollywood itu dalam aksi protes terkait larangan kunjungan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Dalam sebuah pernyataan yang mewakili dirinya, Farhadi mengatakan bahwa dia tidak hadir sebagai bagian dari aksi solidaritas bagi orang-orang yang "tidak dihormati" oleh kebijakan Trump, yang saat ini ditangguhkan oleh sebuah pengadilan banding federal. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home