Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:49 WIB | Minggu, 11 Oktober 2015

Wagub DKI Sumbang Rp 20 Juta untuk Pembangunan HKBP Semper

Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, saat menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dalam acara Pesta Peletakan Batu Pertama, Pembangunan, dan Gotilon, Gereja HKBP Semper Resort Semper, di Jalan Tipar Selatan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, hari Minggu (11/10). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyumbangkan uang tunai sebesar 20 juta rupiah untuk membantu biaya pembangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Semper Resort Semper yang terletak di Jalan Tipar Selatan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta.

“Itu dari uang pribadi saya (20 juta rupiah),” kata Djarot kepada satuharapan.com usai menghadiri acara Pesta Peletakan Batu Pertama, Pembangunan, dan Gotilon, Gereja HKBP Semper Resort Semper, di Jalan Tipar Selatan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, hari Minggu (11/10).

Tidak hanya menyumbangkan uang tunai sebesar 20 juta rupiah saja, orang nomor dua di Ibu Kota Republik Indonesia itu juga menyumbangkan suaranya alias bernyanyi. Djarot mengajak seluruh jemaat HKBP Semper bernyanyi lagu Indonesia Pusaka.

Wakil Wali Kota 5 Juta

Selain Wagub DKI Jakarta, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, juga ikut memberi uang tunai untuk membantu biaya pembangunan Gereja HKBP Semper Resort Semper. Wahyu menyumbangkan uang sebesar 5 juta rupiah.

Sebenarnya, sumbangan tersebut tidak direncanakan oleh orang nomor dua di Kota Jakarta Utara itu. Namun, setelah dia bersama Djarot meminta dinyanyikan lagu dari suku Batak berjudul “Alusi Au”, pembawa acara langsung mengatakan permintaan tersebut merupakan permintaan yang mahal dan tidak gratis.

“Permintaan itu adalah permintaan yang mahal loh pak, jadi kalau dalam bahasa Jawa itu dikatakan wani piro pak?,” ucap pembawa acara bertanya kepada Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

Mendengar ucapan pembawa acara tersebut, Wahyu langsung menyebutkan nominal 2 juta rupiah. Pembawa acara pun sepakat dan langsung coba memenuhi permintaan dua pejabat di Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Namun, baru satu kata dari lagu “Alusi Au” terucap, pembawa acara langsung berhenti bernyanyi dan kembali menyapa Wakil Wali Kota Jakarta Utara. Menurut pembawa acara, nominal 2 juta rupiah hanya bisa mendengar satu kata dari lagu “Alusi Au”.

Sambil tersenyum, Wahyu pun langsung mengangkat tangan kanan dan memberi tanda sumbangannya ditingkatkan menjadi 5 juta rupiah. Mengetahui hal tersebut, sekitar 1.000 jemaat HKBP Semper yang hadir langsung bertepuk tangan dan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Jakarta Utara itu.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home