Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:10 WIB | Rabu, 25 November 2015

Wakil Wali Kota Jaktim Kagumi Tenis Porprov DKI

Ilustrasi: Para atlet Peserta Porprov DKI Jakarta 2015 berbaris saat upacara pembukaan Porprov DKI 2015. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil  Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad, mengagumi potensi cabang olah raga tenis di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015.

"Saya kagum, ternyata banyak anak-anak Jakarta  berbakat di bidang olahraga," kata Husein setelah dia menyaksikan tim tenis ganda putra tingkat SMP asal Jakarta Timur berhasil menang telak atas Jakarta Utara dengan skor 5-0 di GOR Rawamangun Jakarta Timur, Selasa (24/11) seperti diberitakan beritajakarta.com.

 Husein berharap melalui ajang Porprov DKI VII ini, bisa dilihat atlet yang berbakat di cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan, dan siap menjadi wakil Jakarta di ajang bergengsi lainnya.

“Hampir setiap cabang potensinya luar biasa. Tinggal dibina saja oleh KONI dan Sudin Olahraga dengan baik agar menjadi atlet yang tangguh. Saya sangat optimis Jakarta Timur akan menjadi juara umum Porprov tahun ini," kata Husein.

Acara pembukaan akan dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR)  Ciracas pada Senin (23/11)  dan  penutupannya digelar pada Minggu (29/11)  di Gelanggang Remaja Pulogadung.

Porprov VII DKI Jakarta ini akan mempertandingkan 21 cabang olahraga, antara lain atletik, catur, dayung, Renang+Polo Air, Senam, panjat Tebing, Bola Basket, Bola Voli Indoor + Voli Pasir, Bulutangkis, Futsal, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Pencak Silat, Tinju, Tae Kwon Do, dan Wushu.

Menurut situs resmi Porprov DKI 2015, porprovdki2015.com, pada 2003-2009 ajang multi even ini bernama Pekan Olahraga Daerah (Porda), Pelaksanaan PORDA I sampai IV DKI Jakarta diselenggarakan oleh KONI Provinsi bersama dengan Dinas Olahraga dan Pemuda.

Pelaksanaan Porprov DKI 2011 diselenggarakan di Jakarta Selatan, Pelaksanaan Porprov DKI 2013 diselenggarakan oleh Jakarta Barat.   

Saat memberi laporan pertanggung jawaban di pembukaan Porprov DKI Jakarta 2015, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana  menjelaskan peserta yang dapat bertanding di Porprov DKI Jakarta, antara lain batasan usia atlet maksimal 18 tahun, kelahiran Tahun 1997 dan sesudahnya dibuktikan dengan membawa akte kelahiran atau ijazah terakhir.

Atlet peserta Porprov DKI Jakarta 2015 adalah atlet yang terdaftar sebagai penduduk Kota Administrasi masing-masing Kota dan Kabupaten di Provinsi DKI Jakarta dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi yang sudah berusia 18 (delapan belas) tahun.

“Sedangkan atlet peserta yang berusia 16 (enam belas) tahun kebawah dengan menunjukkan Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran atau Ijazah terakhir,” dia menjelaskan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home