Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 13:00 WIB | Minggu, 02 Agustus 2015

Walcott dan Cazorla Lanjutkan Kontrak dengan Arsenal

Santi Cazorla (kiri) dan Theo Walcott (kanan). (Foto: cikalnews.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Penyerang klub sepakbola Arsenal, Theo Walcott melanjutkan perpanjangan kontrak empat tahun dengan klubnya, dengan gaji sebesar £140 ribu (sekitar Rp 2,95 miliar) per pekan.

Bersama Arsenal Theo Walcott (26) telah mencetak 50 gol dalam 208 kali penampilannya di Liga Primer Inggris. Walcott pindah dari Southampton di tahun 2006 dengan nilai transfer £12,5 juta ketika itu.

Sementara itu pemain asal Spanyol, Santi Cazorla (30) juga memperpanjang kontraknya dengan klub yang bermarkas di London Utara itu.

"Keduanya adalah pemain berkualitas tinggi yang sangat penting dan berpengaruh terhadap klub," kata manajer Arsene Wenger sebagaimana dikutip BBC.

"Sebagaimana sumbangan mereka di lapangan, mereka juga memiliki pengalaman yang luas dan sangat populer di luar lapangan," katanya.

Kontrak Walcott sebelumnya berakhir pada musim 2015-16, dan sempat dikabarkan akan meninggalkan stadion Emirates, markas Arsenal.

Liverpool dan Chelsea dikabarkan berminat menawarkan peran sebagai penyerang utama, peran yang sulit didapat Walcott selama ia di Arsenal.

Namun, penampilan yang mengesankan di penghujung musim - termasuk ketika mencetak tiga gol di babak pertama melawan West Brom - menolong Walcott mendapat posisi penting untuk The Gunners.

Saat ini, Theo Walcott adalah pemain yang paling lama yang masih bermain untuk Arsenal.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home