Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 13:47 WIB | Minggu, 26 Februari 2017

Wapres Akan Tutup Tanwir Muhammadiyah

Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir (tengah) di Islamic Center Ambon, Maluku. (Foto: muhamadiyah.or.id)

AMBON, SATUHARAPAN.COM – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan menutup Tanwir Muhammadiyah yang telah diselenggarakan sejak tanggal 24-26 Februari 2017 di Islamic Center Ambon, Maluku.

“Merupakan suatu momentum yang sangat penting bagi kita semua baik Muhammadiyah maupun seluruh keluarga besar warga Maluku bahwa kehadiran Presiden dan Wakil Presiden ke Ambon tidak hanya demi Muhammadiyah, melainkan ada harapan besar untuk perubahan di tubuh bangsa ini,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, Sabtu (25/2) di Islamic Center Ambon, Maluku.

Tema yang diangkat pada Tanwir kali ini yaitu “Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Mewujudkan Indonesia Berkemajuan”.

Berkenaan dengan tema yang diangkat Muhammadiyah pada Tanwir kali ini, Haedar menjelaskan bahwa berkaitan erat dengan apa yang selama ini juga menjadi pemikiran Pemerintah.

Dipilihnya tema tersebut, lanjut Haedar, karena masalah terkait kedaultan dan keadilan sosial  di Indonesia saat ini merupakan sebuah permasalahan yang sangat fundamental. “Kedaulatan dan keadilan sosial penting ditegakan, sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa kita,” kata Haedar.

Indonesia yang sangat luas ini termasuk kepulauan Maluku yang dikenal dengan kepulauan seribu pulau itu juga mengandung potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa.

“Tetapi jujur, kini Indonesia, khususnya di Maluku masih berhadapan dengan kesenjangan sosial,” kata Haedar.

Melalui Tanwir Muhammadiyah di Ambon ini, Haedar berkeyakinan akan menghasilkan sebuah pemikiran dan juga gagasan yang dapat ditransformasikan dalam tegaknya kedaulatan dan keadilan sosial di Indonesia. (muhammadiyah.or.id)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home