Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:14 WIB | Jumat, 24 Oktober 2014

Wapres Bantah Pemerintahan Tidak Jalan

Jusuf Kalla melambaikan tangan. (Foto: setkab.go.id)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, pemerintahan sekarang tetap berjalan meskipun Presiden Joko Widodo sampai saat ini belum mengumumkan kabinetnya.
 
“Kan ada sekjen dan dirjen di kementerian. Jadi bukan berarti pemerintahan tak jalan. nanti mereka kan lapor ke menteri,” kata Jusuf Kalla di kantor Wakil presiden, Jakarta, Jumat (24/10)
 
Menurut Wapres, Presiden akan secepat mungkin mengumumkan susunan kabinet dalam waktu dekat. 
 
“Yang pasti secepatnya akan segera diumumkan. Bisa hari ini atau besok,” kata dia.
 
Wapres menjelaskan, pemilihan menteri dilakukan dengan hati-hati karena dibutuhkan menteri yang bebas korupsi, kredibel dan profesional.
 
“Kita harus bisa memilih menteri yang bebas masalah dan kredibel. Jangan sampai memilih menteri yang ternyata bermasalah tapi harus profesional sehingga harus hati-hati,” katanya menambahkan jika seluruh calon menteri disaring dengan ketat dan dicek ke KPK.
 
Kenaikan BBM
 
Di waktu yang sama Jusuf Kalla menjelaskan jika belum bisa memastikan kapan kenaikan harga bahan bakar minyak akan dilakukan sekalipun rencana tersebut sudah berapa kali diwacanakan.

"Saya kira belum dilakukan waktu dekat, kita lihat nanti saja," kata dia.

Dikatakan, soal rencana kenaikan harga BBM sudah lama sekali diwacanakan dan dibahas baik dalam beberapa kali pertemuan tingkat menteri dan seminar. "Nah soal kapan, tanggalnya belum bisa ditentukan," katanya. (setkab.go.id/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home