Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 17:38 WIB | Jumat, 27 Mei 2016

Wapres Imbau Masyarakat Ikut Sensus Ekonomi

Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) saat tiba di kantor transisi Joko Widodo - Jusuf Kalla di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Dok.satuharapan.com/ Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengimbau masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam Sensus Ekonomi 1-31 Mei 2016 yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS).

"Masih tersisa waktu lima hari lagi, seperti yang Anda dengar tadi tidak ada pertanyaan soal pajak," kata Wapres Jusuf Kalla di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta, hari Jumat (27/5).

Berdasarkan laporan Kepala BPS Suryamin, selama proses Sensus Ekonomi (SE) 1-31 Mei itu, banyak masyarakat yang masih enggan karena khawatir tentang pertanyaan soal pajak.

Oleh karena itu, Wapres JK mengimbau semua lapisan masyarakat tidak khawatir dan berpartisipasi dalam sensus tersebut.

JK menggarisbawahi pentingnya sensus nasional itu untuk mengetahui data-data ekonomi terbaru untuk melihat kemajuan dan perencanaan ke depan.

"Dunia sekarang dunia data, tanpa data kita tidak bisa membuat perencanaan yang betul dan juga evaluasi yang benar," kata dia.

Sensus Ekonomi Nasional 1-31 Mei 2016 diselenggarakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.

Sensus dilaksanakan di semua sektor usaha, selain pertanian, dari skala rumah tangga hingga industri.(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home