Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 06:27 WIB | Selasa, 30 Juni 2015

Warga Thailand Gunakan Boneka Doraemon Untuk Meminta Hujan

Warga Thailand Gunakan Boneka Doraemon Untuk Meminta Hujan
Doraemon menggantikan kucing hidup pada upacara minta hujan di Thailand. (Foto: bthairath.co.th)
Warga Thailand Gunakan Boneka Doraemon Untuk Meminta Hujan
Arak-arakan warga menjalankan ritual.

THAILAND, SATUHARAPAN.COM – Warga penduduk desa di daerah yang dilanda kekeringan di Thailand Utara menggunakan boneka kucing populer di Jepang pada upacara ritual meminta hujan. Pengunaan boneka Doraemon itu untuk mencegah kemungkinan kecaman kepada mereka apabila menggunakan binatang sebenarnya.

Biasanya kucing hidup dipakai sebagai bagian dari upacara meminta hujan, tetapi penduduk setempat khawatir dituduh melakukan kejahatan terhadap binatang, seperti dilansir Thai Rath.

Mereka kemudian menggunakan karakter manga Jepang Doraemon, robot kucing penjelajah waktu, yang dikurung dalam sebuah sangkar kayu dan diarak di sekitar desa provinsi Phrae.

Petani di daerah itu menanam jagung, tetapi kurangnya hujan menyebabkan mereka kesulitan mengairi tanamannya.

Doraemon dipilih karena tidak seorang pun dapat menemukan kucing mainan lain yang lebih mendekati aslinya, kata laporan tersebut.

Dalam upacara tersebut, boneka dibawa ke tempat-tempat suci di sekitar desa, dan diakhiri dengan upacara di Wihara, lapor Bangkok Post.

Tetapi sampai sejauh ini, doa penduduk desa tidak terjawab dan kekeringan terus berlangsung di Thailand. (bbc.com/thairath.co.th)

 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home