Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:10 WIB | Selasa, 06 Mei 2014

Wasekjend Hanura: HT Jadi Masa Lalu Menyedihkan

Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo saat melakukan salam komando dalam kampanye Partai Hanura, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/4). (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Kristiawanto, memandang bahwa Hary Tanoesoedibjo (HT) sudah menjadi masa lalu yang menyedihkan bagi Partai Hanura. Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Hanura, HT dipandang gagal menjalankan tugasnya.

"Apabila Ketua Bapilu (HT) datang dalam Rapimnas, maka evaluasi kinerja Bapilu Hanura yang dipandang gagal tidak dapat dielakkan," ucap Kristiawanto, di Jakarta, Selasa (6/5).

Sebenarnya, dalam agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Hanura, tidak terdapat jadwal evaluasi terkait Pemilu Legislatif 2014. Akan tetapi rencana itu bisa berubah, apabila HT datang untuk mengevaluasi kinerja Bapilu Hanura.

"Sebagaimana ketentuan Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 26 ayat 1 yakni membahas masalah-masalah yang bersifat khusus dan mendesak, diantaranya arah koalisi Partai Hanura," ujarnya.

Selanjutnya Kristiawanto melihat iklan Wiranto-Hary Tanoesoedibjo (Win-HT) yang tak kunjung dihentikan penayangannya di media MNC Group, justru membelenggu Ketua Umum Hanura, Wiranto, dalam menentukan arah koalisi politik partainya.

“Saya memandang iklan tersebut diulang-ulang tidak ada manfaatnya, justru iklan tersebut membelenggu Ketua Umum Hanura, dalam menentukan arah koalisi politik untuk masa depan bangsa," ucap Kristiawanto.

Menurut Kristiawanto, Pemilu Legislatif 2014 telah usai, dan perolehan suara sementara Hanura tidak signifikan, tapi yang mengherankan iklan Win-HT tetap diputar di media MNC Group, sehingga sangat naif. Harusnya iklan tersebut sudah dihentikan melihat pemilu sudah usai, dan Hanura tidak memperoleh hasil signifikan.

Wakil Sekretaris Jendral Partai Hanura itu mengatakan, "Kader Hanura percaya kepada ketua umum bersama sekjen sebagai pimpinan Partai Hanura, mampu membawa Hanura menuju koalisi yang berkah bagi rakyat."

"Hari ini, Selasa (6/5), Partai Hanura akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk menentukan arah kebijakan koalisi partai ke depan," ucap Kristiawanto.

Dia memastikan Rapimnas akan membahas berbagai peluang Hanura dalam koalisi. Menurut rencana, Rapimnas Partai Hanura akan terselenggara mulai Selasa (6/5), pukul 15.00 WIB, hingga Rabu (7/5), pukul 12.00 WIB, di Hotel Sultan, Jakarta. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home