Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:57 WIB | Selasa, 31 Desember 2019

Waspada Pergantian Tahun di Jakarta Potensi akan Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang, Selasa (31/12/2019). (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada potensi hujan disertai petir, dan angin kencang di tiga wilayah Jakarta, pada Selasa (31/12).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara pada sore hingga malam hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui www.bmkg.go.id.

Situasi cuaca di tiga kawasan itu, berstatus hujan petir pada siang hingga malam hari, sementara situasi cuaca dari pagi dan dini hari dilanda hujan lokal.

Prakiraan suhu udara di tiga kawasan itu berkisar 24 hingga 32 derajat celsius serta kelembaban 75 hingga 100 persen.

BMKG memprediksi seluruh kawasan Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu, akan dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sepanjang hari.​​​​​​​

Jakarta Timur diprediksi menjadi satu-satunya kawasan yang tidak mengalami hujan pada pagi hari dan dini hari.

Kabupaten Kepulauan Seribu diprediksi akan dilanda hujan petir pada malam hari dan hujan sedang dini hari.

Perkiraan suhu udara di kawasan pesisir itu berkisar antara 26 hingga 30 derajat celsius dan kelembaban 80 hingga 95 persen. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home