Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 09:54 WIB | Kamis, 02 Mei 2013

WCC dan Gereja Ethiopia Kerja Sama untuk Keadilan dan Perdamian

ADDIS ABABA, SATUHARAPAN.COM – Dua pimpinan dari Gereja-gereja di Ethiopia dan Dewan Gereja-gereja Sedunia (WCC) menyatakan komitmen mereka bekerja sama dalam mencapai visi bersama untuk keadilan dan perdamaian.

Sekretaris Jenderal  WCC (World Council of Churches, Dr. Olav Fykse Tveit bertemu dengan Abune Mathias, pemimpin Gereja Ortodoks Tewahedo, Ethiopia, di Addis Ababa, pekan lalu. Keduanya juga mendiskusikan keprihatinan gereja-gereja Afrika dan cara memperluas pekerjaan oikumenis di wilayah tersebut.

Kunjungan Tveit untuk Ethiopia mengikuti penobatan Abune Mathias pada bulan Maret sebagai patriark ke-6 Gereja Ortodoks Tewahedo Ethiopia. Gereja ini merupakan  anggota dan pendiri WCC.

Abune Mathias menyampaikan apresiasi atas dukungan WCC terhadap gereja-gereja di Ethiopia, terutama dalam pekerjaan mereka untuk mengatasi HIV dan AIDS, pembangunan, dan hak asasi manusia.

"Kunjungan Anda penting bagi gereja-gereja. Kami berkomitmen untuk terus bekerja dengan Anda untuk mencapai visi ekumenis bersama untuk keadilan dan perdamaian,” kata Abune Mathias.

Tveit mengucapkan selamat  kepada Abune Mathias pada penobatannya sebagai patriark baru. "Kami memanjatkan doa-doa kita untuk pelayanan dan tugas besar di depan Anda dalam memimpin sebuah gereja dengan sejarah yang sangat kaya dan keterlibatan mendalam dalam gerakan ekumenis," kata Tveit.

"Kami berharap untuk terus bekerja dengan Anda ketika Anda melayani jemaat dan masyarakat."

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home