Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Sotyati 20:30 WIB | Jumat, 09 Februari 2018

WCC Doakan Korban Gempa Taiwan

Ilustrasi. (Foto: enca.com)

SATUHARAPAN.COM – Gempa berkekuatan 6,4 SR melanda Taiwan pada tanggal 6 Februari. Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC), Pendeta Dr Olav Fykse Tveit, mengirim sebuah pesan ke Gereja Presbyterian di Taiwan.

“Kami menerima berita mengenai gempa yang melanda pantai timur Kota Hualien dan Kabupaten Hualien di Taiwan dengan penuh perhatian dan kesedihan mendalam,” tulis Tveit.

“Atas nama Dewan Gereja Dunia dan keluarga ekumenis di seluruh dunia, kami mengungkapkan rasa solidaritas dan doa kami untuk orang-orang dan gereja-gereja di wilayah ini.”

Tveit menaikkan doa bagi masyarakat dan keluarga yang telah kehilangan orang yang dicintai dalam bencana itu, juga untuk penyembuhan dan pemulihan orang-orang yang mengalami cedera dan harus mengungsi. “Kami juga berdoa untuk perlindungan dan kesejahteraan semua pihak yang terlibat dalam upaya penanggulangan bencana dan pemulihan,” ia menuliskan.

Tveit juga memuji gerak cepat dan substantif dari Gereja Presbyterian di Taiwan mengenai krisis tersebut. “Bagi warga Taiwan yang mempersiapkan diri menyongsong Tahun Baru Imlek, semoga cinta kasih Tuhan membawa kesuksesan, solidaritas, dan kehangatan kepada orang-orang yang terkena dampak krisis ini,” ia mengakhiri suratnya. (oikoumene.org)

Editor : Sotyati

Back to Home