Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 15:39 WIB | Minggu, 24 Mei 2020

WCC Sampaikan Salam Hangat kepada Umat Muslim yang Merayakan Idul Fitri

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal WCC Pdt Prof Dr Ioan Sauca, atas nama Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC) mengirimkan salam hangat kepada umat Muslim di seluruh dunia yang sedang merayakan Idul Fitri. (Foto: Ajel News)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Atas nama Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC), pelaksana tugas Sekretaris Jenderal WCC Pdt Prof Dr Ioan Sauca mengirimkan salam hangat kepada umat Muslim di seluruh dunia yang sedang merayakan Idul Fitri.

“Sering kita catat dalam beberapa pekan terakhir ini bahwa perbedaan agama sama sekali diabaikan oleh virus COVID-19,” tulis Pdt Sauca. “Kita harus melakukan semua yang kita bisa lakukan untuk meminimalkan penderitaan yang disebabkan oleh virus, untuk melindungi kehidupan mereka yang paling rentan. Kami juga berdoa agar Tuhan akan membawa kebaikan dari semua cobaan yang telah dialami begitu banyak orang.”

“Kami berharap kita, semua, akan hidup dengan kesadaran yang lebih besar tentang kemanusiaan kita bersama,” Pdt Sauca melanjutkan.

”Keyakinan pada martabat setiap pribadi manusia, tanpa memandang ras atau agama, sangat tidak mendukung pengkambinghitaman komunitas lain yang umum terjadi selama krisis seperti ini,” bunyi teks tersebut.

“Saya senang bisa melakukan kontak dengan teman-teman Muslim melalui minggu-minggu sulit ini. Bersama-sama, mari kita terus mencari keadilan dan kedamaian yang menyenangkan Tuhan, dan sebuah berkah bagi semua orang.” (oikoumene.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home