Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 09:48 WIB | Sabtu, 18 Mei 2019

WCC Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-70 Gereja dan Perdamaian

Ilustrasi. (Foto: Albin Hillert/WCC)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal Dewan Dunia Gereja Pdt Dr Olav Fykse Tveit mengirimkan ucapan selamat kepada Gereja dan Perdamaian untuk peringatan ke-70 tahun organisasi tersebut.

“Ketika saya memikirkan Gereja dan Jaringan Perdamaian dan kontribusinya terhadap gerakan ekumenis selama 70 tahun terakhir sejak 1949, terlintas dalam pikiran tentang pemuridan yang taat dalam Kristus, dan saksi kenabian untuk perdamaian dan tindakan tanpa kekerasan, sebagai tanda yang menentukan kontribusi Anda,” demikian Tveit menulis, seperti dilansir oikoumene.org pada 17 Mei 2019.

“Gereja dan Perdamaian terus-menerus mengingatkan akan gerakan oikumenis dari opsi preferensi untuk anti-kekerasan sebagai tanggapan terhadap kasih Kristus dan karunia keadilan serta kedamaian dari Allah, sebagai tanda-tanda kerajaan Allah akan datang.”

Tveit mencatat, ia menjadi semakin sadar bahwa teologi kita, dan khususnya refleksi tentang rekonsiliasi dan persatuan, bukanlah masalah dan tujuan yang abstrak, tetapi relevan dalam konteks ketidakadilan, rasisme, dan kenangan pahit.

“Banyak orang lain, dengan pengalaman yang jauh lebih dramatis daripada saya, juga memiliki pertanyaan dan keyakinan yang sama,” ia melanjutkan.

 “Peran gereja dalam membagikan Injil kasih Kristus berdampak pada manusia, sebagai pribadi dan individu.”

Cinta kasih adalah masalah besar, ia berkesimpulan, dan tidak begitu mudah dipahami. “Panggilan untuk memberitakan Injil kasih Kristus adalah panggilan untuk melayani rekonsiliasi dunia,” ia menambahkan, “Tidak kurang.”

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home