Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 17:32 WIB | Selasa, 11 Februari 2020

WCC Undang Pengajuan Doa dan Musik untuk Sidang Raya ke-11

Paduan suara di Sidang Raya ke-10 WCC, yang diadakan di Busan, Republik Korea, 2013. (Foto: Joanna Linden-Montes/WCC)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC) mengundang pengajuan doa dan musik untuk Sidang Raya ke-11 yang akan diadakan di Karlsruhe, Jerman, pada tahun 2021. Pedoman untuk pengajuan telah dirilis, menggambarkan bagaimana secara ideal akan mencerminkan tema “Cinta Kristus Menggerakkan Dunia untuk Rekonsiliasi dan Persatuan”.

Sekretaris Jenderal WCC Pdt Dr Olav Fykse Tveit, menggambarkan tema sidang raya sebagai elemen penting yang akan membantu untuk “fokus pada gerakan ekumenis sebagai gerakan cinta, berusaha mengikuti Kristus dan menyaksikan cinta Kristus - yang diungkapkan dalam pencarian berdasarkan keadilan dan perdamaian, dan persatuan,” katanya, seperti dilansir oikoumene.org pada 10 Februari 2020.

Sidang raya adalah badan legislatif tertinggi dari WCC, pertemuan setiap delapan tahun. Tujuan formal sidang raya ini adalah untuk meninjau program dan menentukan kebijakan WCC secara keseluruhan, serta untuk memilih presiden dan menunjuk komite sentral, yang berfungsi sebagai kepala badan pengurus WCC hingga sidang raya berikutnya.

Kehidupan spiritual adalah “detak jantung” sidang raya karena doa dan nyanyian yang dibuat menjadi bahan yang terus digunakan oleh banyak orang setelah sidang raya berakhir.

Batas waktu pengajuan musik dan doa pada tanggal 31 Maret 2020.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home