Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:21 WIB | Kamis, 02 Oktober 2014

Wenger Apresiasi Wellbeck yang Menggila Bantai Galatasaray

Danny Wellbeck saat beraksi dalam salah satu laga Liga Inggris bersama Arsenal. (Foto:sportsmole.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger gembira dan mengapresiasi kerja keras salah satu penyerang yang baru dibeli klub kota London itu, Danny Wellbeck karena mantan pemain Manchester United itu berhasil memborong tiga dari empat gol kemenangan 4-1 Arsenal atas Galatasaray pada Kamis (2/10) dini hari WIB di Stadion Emirates, London, dalam Liga Champions.

"Naluri seorang pencetak gol (dalam diri Danny Wellbeck) tampak lebih agresif dan ia sudah menyelesaikan usaha tim dengan baik. Ia punya kecepatan bagus sehingga itu memberinya waktu untuk menuntaskan serangan dengan tenang," komentar Wenger.

Arsenal meraih poin pertamanya di Liga Champions musim ini setelah di matchday sebelumnya kalah 0-2 dari Borussia Dortmund. Arsenal kini duduk di posisi dua klasemen Grup D dengan 3 poin. Galatasaray sementara itu punya satu poin.

“Saya tidak ragu lagi bahwa dia bisa saya permanenkan di lini depan bersama Giroud (Olivier Giroud, penyerang Arsenal lainnya), atau Podolski (Lukas Podolski, penyerang Arsenal lainnya),” Wenger menambahkan.

Dalam tiga laga terakhirnya bersama Arsenal, Wellbeck total sudah membuat empat gol dan satu assist.

Saat ini, Wenger mengakui, kemampuan lini depan Arsenal acapkali tidak seimbang kualitasnya saat tampil di Liga Inggris dan kompetisi antar klub Eropa seperti Liga Champions, akan tetapi dia mengutarakan akan memasang Wellbeck di lini depan.

Dalam pertandingan matchday II Liga Champions di Emirates, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB, Wellbeck membuka keungulan Arsenal lewat golnya di menit ke-22. Delapan menit kemudian, penyerang tim nasional Inggris ini membuat gol keduanya.

Babak pertama diakhiri tim dari London ini dengan keunggulan 3-0 setelah Alexis Sanchez menjebol gawang Galatasaray ketika laga di babak ini menyisakan empat menit lagi.

Arsenal terlihat kian berada dalam posisi nyaman setelah Wellbeck mencetak gol ketiganya di menit ke-52. Tim tamu asal Turki mendapat gol hiburan melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh gelandang Burak Yilmaz di menit ke-63.

"Kami bermain dengan laju bagus. Kami memilikinya di seluruh area lapangan. Anda bisa lihat betapa cepat kami kehilangan kendali ketika kami cuma bermain dengan 10 orang, tapi secara umum penampilan kami bagus," Wenger menyudahi pembicaraan.

Hasil Liga Champions lainnya, Kamis (2/10) dini hari WIB

Grup A: Atletico Madrid 1-0 Juventus, Malmo 2-0 Olympiakos.

Grup B: Basel 1-0 Liverpool, Ludogorets Razgrad 1-2 Real Madrid.

Grup C: Zenit Saint Petersburg   0-0 Monaco, Bayer Leverkusen 3-1 Benfica.

Grup D: Anderlecht 0-3 Borussia Dortmund, Arsenal 4-1 Galatasaray. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home