Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:03 WIB | Selasa, 24 Mei 2016

Wenger Relakan Bila Rosicky Tidak Perpanjang Kontrak

Ilustrasi: Tomas Rosicky (kiri) bercanda dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kanan) di sesi latihan. (Foto: football365.fr).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Arsenal, Arsene Wenger, merelakan kepergian gelandangnya asal Republik Cek, Tomas Rosicky, yang kemungkinan tidak akan diperpanjang kontraknya di klub tersebut.

“Dia adalah pemain yang memiliki kualitas bersepak bola modern, sehingga kami dapat memainkan formasi yang kami sukai. Tomas Rosicky adalah pemain sempurna untuk Arsenal, andai musim (Kompetisi Liga Primer Inggris, Red) mendatang dia tidak di sini lagi,” kata Wenger di situs resmi klub, dan diberitakan ulang Soccerway, hari Selasa (24/5).

Wenger menilai Rosicky adalah sosok yang layak menjadi panutan. Wenger kemudian mengenang, saat dibeli dari Borussia Dortmund, Rosicky adalah pemain yang menjadi tumpuan di lini tengah. “Dia pemain yang sempurna untuk Arsenal,” pelatih asal Prancis tersebut menegaskan.

Dalam catatan situs resmi Arsenal dan dikutip ulang Soccerway, Rosicky pindah ke Arsenal dari Borussia Dortmund pada tahun 2006, namun serangkaian cedera telah membatasi aksi Rosicky di lapangan hijau, sehingga di musim ini hanya memperkuat Arsenal di dua pertandingan Liga Primer Inggris.

Arsene Wenger mengungkapkan manajemen Arsenal tidak berencana memperpanjang kontrak Rosicky, padahal kontrak pesepak bola berusia 35 tahun itu berakhir pada bulan Juni 2016.

Rosicky cedera sejak memperkuat Arsenal di Piala FA menghadapi Burnley pada akhir Januari 2016, padahal beberapa hari sebelumnya staf tim dokter Arsenal menyebut Rosicky sudah dapat bermain lagi. Sebelumnya mantan pemain Borussia Dortmund tersebut mengalami cedera lutut sejak awal musim 2015-2016.  

 “Saya merasa dilematis melihat kondisi psikologisnya. Saya tidak tahu apakah dia akan bermain dengan Republik Cek di Euro 2016 (Piala Eropa, Red). Saya rasa dia bisa membuktikan bisa menjadi gelandang hebat di mana saja,” Wenger menambahkan.

“Saya harus mengatakan, suatu kehormatan untuk bekerja dengan pemain berkelas seperti dia,” kata Wenger.

Dalam kesempatan terpisah, pelatih skuat tim nasional Republik Cek, Pavel Vrba, menyebut Rosicky merupakan salah satu pemain yang dimasukkan dalam skuat dalam menghadapi Euro 2016.

“Beberapa hari lalu saya di Inggris memantau kondisi fisik Tomas. Dia membuktikan masih mampu bermain satu pertandingan penuh tanpa masalah,” kata Vrba Seperti diberitakan standard.co.uk,beberapa hari lalu. (soccerway.com/standard.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home