Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:57 WIB | Sabtu, 01 November 2014

Wenger Sebut Setiap Hari Pemain Arsenal Semakin Matang

Arsene Wenger (kiri) saat memberi materi pada konferensi pers dalam sebuah partai Liga Champions yang dijalani Arsenal. (Foto: uefa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut karakter permainan para pesepak bola Arsenal semakin matang.

Wenger menyebut demikian seperti tertuang pada situs sportsmole.co.uk pada Jumat (31/10) malam WIB.

Pelatih asal Prancis ini menjelaskan kematangan karakter terlihat dari semangat para pemainnya saat tertinggal satu gol, dan kemudian meraih kemenangan dengan gol-gol yang diciptakan pada menit terakhir

“Saat menghadapi Sunderland (Arsenal menang 2-0), sama saat menghadapi Anderlecht (Arsenal unggul 2-1), kami mencetak gol menit-menit terakhir dan ini menunjukkan kematangan karakter, dan ada semangat pantang menyerah,” kata Wenger.

Wenger menyebut hal ini jarang terjadi pada “generasi” sebelumnya saat Arsenal masih diperkuat para pesepak bola “senior” Prancis semacam Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Robert Pires.

“Saat menghadapi Anderlecht, saya acungi jempol para pemain (Arsenal) bermain konsisten dan terus menyerang walau sempat tertinggal 0-1, dan membalikkan keadaan dengan dua gol menit-menit terakhir, saya harap atmosfir semangat seperti ini terus terjadi guna menjaga persaingan di seluruh kompetisi yang kami arungi,” Wenger menambahkan.

Saat menghadapi Sunderland, Arsenal butuh dua gol kemenangan pada menit-menit terakhir, salah satunya diciptakan pesepak bola yang baru saja ditransfer dari Barcelona, Alexis Sanchez.

Arsenal pada Sabtu (1/11) malam WIB akan menghadapi Burnley di Stadion Emirates, London. Mengenai pertandingan ini, Wenger tetap menurunkan Alexis Sanchez di lini depan sebagai andalan utama (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home