Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dany Brakha 08:15 WIB | Senin, 20 Mei 2013

West Brom Tahan Imbang MU 5-5

MU berfoto setelah pertandingan. (foto: premierleague.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 26.000 ribu penonton yang memadati Stadion Hawthorns menyaksikan Bagaimana West Bromwich Albion (WBA) menahan imbang Manchester United (MU) 5-5.

Devils yang memimpin terlebih dahulu dengan tiga gol membuat pertandingan itu panas dalam 30 menit pertama. Menit ke-enam tandukan Shinji Kagawa merobek gawang Ben Foster. Tiga menit berselang pemain belakang West Brom, Jonas Olson menyumbang satu angka bagi MU dengan gol bunuh diri.

Pada menit 30 Alexander Buttner menambah angka pasukan Sir Alex ferguson menjadi 3-0. Skor itu hanya bertahan selama sembilan menit karena sodokan James Morrison jebol gawang setan merah.

Sembilan menit setelah peluit babak ke-dua dibunyikan WBA kembali mendapat gol dari Romelu Lukaku. Kecilnya selisih gol membuat Robin Van Persi tidak tinggal diam, dia mencetak gol bagi MU di menit 52. Javier Hernandes yang menyumbang gol untuk Setan Merah di menit 63 memperbesar selisih gol menjadi 5-2.

Besarnya selisih gol itu tidak menyurutkan semangat WBA yang diasuh Anak Steve Clark, Lukaku kembali menyumbang dua gol pada menit 80 dan 85. Dalam pertandingan ini dia menjadi hattrick sekaligus menyamakan kedudukan 5-5. Selain itu hanya berselang 60 detik dari gol kedua Lukaku, Youssouf Malumbu ikut menjebol gawang Anders Lindegaard. Hasil imbang 5-5 antara MU degan WBA ini menjadi penutup aksi Sir Alex Ferguson musim ini.

(Sumber: premierleague.com dan soccerfame.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home