Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:53 WIB | Selasa, 31 Maret 2020

WFH: Desainer Diana Rikasari “Sulap” Baju Lama Jadi Baru

Desainer Diana Rikasari, "menyulap" kaus dan sweater menjadi hoodie jumper. (Foto: Antara/Instagram @dianarikasari)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mengisi waktu selama masa karantina mandiri di rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan desainer Diana Rikasari yang mengubah baju-baju lamanya menjadi baru.

Selama masa pandemi virus corona baru (COVID-19), masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah. Rasa bosan tentu saja menghampiri, namun Anda bisa mengusirnya dengan memikirkan ide-ide kreatif.

Melalui laman Instagram-nya, Diana memperlihatkan walau hanya berada di dalam rumah, bisa memiliki sesuatu yang baru dan menyenangkan. Ia mengubah pakaian lamanya menjadi sesuatu yang baru dan tetap fashionable.

Diana membuat beberapa busana, salah satunya gaun mini yang diambil dari gabungan kaus dan sweater. Ia pun menjahitnya sendiri menjadi sebuah hoodie jumper.

“Saat masa karantina dan kamu tidak bisa membeli baju baru, maka jahitlah sendiri,” ujar Diana, dikutip Selasa (31/3).

Selain mendapat pakaian baru, usaha yang dilakukan Diana ini juga bertujuan untuk meminimalkan limbah fashion sehingga tidak perlu membuang baju yang sebenarnya masih bisa digunakan.

“Tadaaaaaa! Membuat hoodie jumper dari 100 persen sisa kain. Sangat menyenangkan! Butuh kesabaran besar untuk melakukan tambal sulam, tetapi saat menyadari kamu tidak perlu membuang kain dan berusaha meminimalkan limbah tentu terasa enak,” Diana menjelaskan.

Tak hanya gaun, Diana juga mengubah jaket jeans, celana panjang, blazer, blouse, hingga masker, semua dijahitnya sendiri. (Ant)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home