Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:04 WIB | Selasa, 02 Juni 2020

WHO: Amerika Latin sebagai Pusat Baru Wabah COVID-19

Petugas gawat darurat menggotong Jose Rocha menggunakan tempat tidur gantung, ke rumah sakit darurat untuk pasien COVID-1 di Manacapuru, negara bagian Amazonas, Brazil, 1 Juni 2020. (Foto: AP)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM - Organisasi Kesehatan Sedunia (World Health Organization/WHO), Senin (1/6), menyatakan Amerika Latin adalah pusat baru pandemi virus corona, karena angka kematian harian di kawasan itu kini melebihi angka di Amerika Serikat atau Eropa.

WHO, Senin (1/6), mengatakan terdapat hampir 938 ribu kasus terkait COVID-19 di seluruh Amerika Latin dan Kepulauan Karibia dan hampir 50 ribu kematian per hari. Brazil, Chili dan Ekuador memimpin Amerika Tengah dan Selatan dengan kasus terbanyak.

Pemerintah Amerika Seritkat melaporkan, COVID-19 telah menewaskan sekitar 26 ribu penghuni panti jompo di negara itu. Jumlah itu hampir seperempat dari semua kematian di negara itu akibat penyakit tersebut. Sekitar 450 anggota staf panti jompo juga meninggal akibat COVID-19.

Dampak COVID-19 mematikan bagi lansia karena banyak dari mereka sudah mengidap penyakit lain. Menurut beberapa pakar, jumlah kasus COVID-19 di panti jompo mungkin tidak dihitung semua karena sebagian kematian mungkin akibat penyebab lain.

Pejabat federal merekomendasikan satu kali tes bagi semua penghuni panti jompo dan staf dan tes lanjutan setiap minggu. (VOA)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home