Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 23:14 WIB | Jumat, 28 Februari 2020

WHO Sebut Wabah Virus Corona "Semakin Besar" Setelah Muncul di Nigeria

Foto: Twitter

JENEWA, SATUHARAPAN.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan wabah virus corona "semakin besar" setelah Nigeria mengonfirmasi kasus pertama di wilayah Afrika Sub-Sahara.

Kasus yang terjadi di Nigeria mengemukakan kembali peringatan yang disampaikan WHO bahwa virus itu dapat menjangkau hampir seluruh negara.

Juru bicara WHO, Christian Lindmeier, mengatakan bahwa pihaknya sedang bekerja untuk mencari laporan mengenai kasus sejumlah orang yang mengalami infeksi ulang, termasuk meninjau perihal bagaimana pengujian dilakukan.

Dia menambahkan, "Namun secara umum, seseorang yang terjangkit infeksi virus corona akan mempunyai daya tahan tubuh terhadap virus, setidaknya untuk sementara."

Misi WHO untuk Iran, negara yang hingga saat ini melaporkan sebanyak 388 kasus infeksi dan 34 kasus kematian, diharapkan untuk memulai kerja pada awal pekan depan.

Di Nigeria sendiri, Kementerian Kesehatan mengonfirmasi bahwa seorang laki-laki asal Italia yang tiba di Nigeria pada tiga hari yang lalu telah menjadi pasien pertama kasus infeksi corona di wilayah Afrika.

Kementerian Kesehatan menerangkan pasien pertama COVID-19 di Nigeria berada di Lagos, kota dagang di wilayah barat daya. Lagos merupakan kota terbesar di Nigeria dengan jumlah penduduk mencapai 20 juta jiwa.

"Kasus ini, merupakan kasus pertama yang dilaporkan di Nigeria sejak wabah (COVID-19) pertama kali menyebar di China," kata pihak kementerian lewat unggahan di Twitter. Otoritas kesehatan di Nigeria menambahkan kasus itu terkonfirmasi pada Kamis (27/2/2020). (Reuters)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home