Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:20 WIB | Sabtu, 26 Maret 2016

Wiranto Yakin Teman Ahok Capai Target Kumpulkan KTP

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto yakin Teman Ahok akan berhasil mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk memenuhi syarat bagi calon independen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Kalau tidak yakin kita tidak dukung," kata Wiranto dalam deklarasi dukungan Hanura bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di Kantor DPP Hanura, Dukuh Atas Jakarta Pusat, hari Sabtu (26/3).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tak peduli dengan istilah calon independen atau bukan dan tak mempersoalkan apakah partainya akan disebut sebagai partai pengsusung atau pendukung.

Dia menekankan keputusan Hanura mendukung Ahok karena sudah ada penelitian dari lembaga survei terhadap Ahok.

Selain itu Hanura juga telah memonitor keinginan rakyat melalui keterangan para pengurus dari tingkat kecamatan, kota hingga provinsi.

"Kami mendengarkan aspirasi dari bawah. Jadi dukungan ini bukan keinginan pak Wiranto atau DPP Hanura. Sebagai partai yang berorientasi pada hati nurani rakyat, Hanura tidak ingin mengingkari aspirasi rakyat," kata dia.

Di sisi lain Wiranto menekankan DKI Jakarta adalah provinsi yang istimewa dan khusus yang menjadi ibu kota negara. Menurut dia, di negara manapun, pasti ingin menjadikan ibu kotanya sebagai etalase negara.

"Indonesia juga tidak ingin kalah dengan negara lain. Namun di DKI Jakarta penduduknya sangat beragam, maka tentu kriteria gubernur DKI berbeda dengan kota lain, belum tentu gubernur daerah lain bisa sukses pimpin Jakarta," kata Wiranto.

Dengan demikian, kata dia, jika sudah ada calon seperti Ahok yang telah terbukti mampu memimpin Jakarta, maka tidak ada alasan Hanura mendukung calon lain.

Partai Hanura, pada hari Sabtu (26/3), secara resmi mendeklarasikan mendukung Ahok dalam Pilkada 2017. Ahok yang hadir menyaksikan deklarasi tersebut menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan Hanura kepada dirinya. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home