Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:08 WIB | Kamis, 23 Agustus 2018

Wisata Seni Budaya untuk Tamu Asian Games 25-26 Agustus

Ilustrasi. Atlet Asian Games 2018, juga ofisial, wartawan, mendapat kesempatan untuk mengikuti wisata seni budaya yang diadakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, 25-26 Agustus 2018. (Foto: IDN Times)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyediakan wisata seni budaya Indonesia bagi tamu-tamu Asian Games 2018 seperti atlet, delegasi, wartawan, dan ofisial, pada 25-26 Agustus.

Salah satu pemandu wisata, Ganjar Nugraha, jebolan Abang None Jakarta, pada Rabu (22/8) saat ditemui Aubrey Kandelila Fanani dari Antara di Jakarta, mengatakan wisata pada 25 Agustus adalah menonton Wayang Orang Bharata di Kota Tua. Wisata pada 26 Agustus adalah wisata budaya Betawi ke Setu Babakan di Jakarta Selatan.

“Wisata ini memang khusus untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Tamu-tamu dapat mendaftar untuk mengikuti perjalanan ini,” kata Ganjar.

Wisata seni budaya itu diadakan dua perjalanan dalam satu hari. Pertunjukan wayang orang diadakan dua kali, yang pertama pukul 10.00 - 13.00 WIB, yang kedua pukul 14.00 - 19.00 WIB.

Sementara itu untuk pertunjukan budaya Betawi di Setu Babakan, dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan perjalanan kedua dimuali pada 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Tamu-tamu akan dijemput dari wisma atlet dan setelah selesai akan diantarkan kembali ke wisma atlet.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud DKI Asiantoro mengatakan pemberian paket wisata tersebut merupakan salah satu strategi yang dilakukan untuk memperkenalkan seni dan budaya Betawi kepada tamu-tamu Asian Games.

"Selain itu, paket wisata itu juga diberikan untuk memberikan kesan yang baik dari tuan rumah kepada seluruh delegasi Asian Games, termasuk atlet dan ofisial," ujar Asiantoro.

Untuk memeriahkan kedatangan para delegasi itu, Dinas Parwisata dan Budaya akan menampilkan tarian massal khas Betawi di Setu Babakan yang terdiri atas 1.000 penari.

Selain pertunjukan tarian massal, ia juga akan menampilkan beberapa pertunjukan kesenian khas Betawi lain, yakni pencak silat dan Palang Pintu.

Pada hari biasa, mereka juga menyiapkan wisata lain untuk para tamu, seperti wisata sejarah yaitu dari wisma atlet ke Monumen Nasional kemudian ke Kota Tua, dan wisata belanja yaitu dari wisma atlet ke Smesco, atau dari wisma atlet ke Grand Indonesia. (asiangames2018.id/Antara)

 

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home