Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:03 WIB | Sabtu, 31 Januari 2015

Wolfsburg Hajar Munchen 4-1

Wolfsburg Hajar Munchen 4-1
Dante (bek Munchen, kiri) mencoba menghadang pergerakan Bad Dost (Wolfsburg, kaus hijau). (Foto-foto: fifa.com).
Wolfsburg Hajar Munchen 4-1
Para pemain Wolfsburg bergembira mengalahkan Munchen.

WOLFSBURG, SATUHARAPAN.COM – Wolfsburg menghantam tamunya Bayern Munchen dengan skor telak 4-1 pada lanjutan Liga Jerman yang berlangsung Sabtu (31/1) dini hari WIB di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg.

Kekalahan dari Wolfsburg merupakan yang pertama mereka terima setelah menjalani 18 pertandingan Liga Jerman pada musim kompetisi 2014-2015. Namun, mereka tetap memuncaki klasemen dengan perolehan 45 poin. Wolfsburg berada di urutan kedua dengan 37 poin.

Baru empat menit pertandingan berjalan, Wolfsburg sudah menggetarkan gawang Munchen. Gol tercipta kerja sama para gelandang Wolfsburg, Maximilian Arnold dan Kevin de Bruyne yang saling mengoper bola hingga mendekati kotak penalti Munchen.

Saat berhadapan dengan kiper Munchen, Manuel Neuer, De Bruyne memberi bola ke Bad Dost yang langsung menendang bola ke gawang Neuer, sekaligus menaklukkan kiper Munchen dan tim nasional Jerman itu.

Bukannya menyamakan kedudukan, Munchen kebobolan lagi saat laga memasuki injury time babak pertama. Lagi-lagi Dost yang mencetak gol untuk Wolfsburg dengan memanfaatkan bola hasil eksekusi tendangan bebas rekannya, Ricardo Rodriguez.

Munchen mendapatkan kejutan selanjutnya pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-53. Melalui sebuah serangan balik kilat, Wolfsburg mencetak gol lagi dan memimpin 3-0 lewat Kevin de Bruyne yang menggiring bola dan melepaskan diri  dari jebakan offside para pemain belakang Munchen.

Munchen memperkeci kekalahan menit ke-55. Gol terjadi lewat Juan Bernat, gelandang asal Israel ini melakukan penetrasi ke kotak penalti Wolfsburg memanfaatkan kesalahpahaman antara Diego Benaglio dan Vladimir Naldo untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Wolfsburg benar-benar mencetak gol keempat ke gawang Bayern saat laga berumur 73 menit lewat gol kedua dari Kevin De Bruyne. (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home