Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:41 WIB | Kamis, 19 Januari 2017

Xabi Alonso Siap Pensiun Juni dari Sepak Bola

Xabi Alonso. (Foto: Bleacher Report)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM -  Dengan menggenggam prestasi pemenang Piala Dunia dan juara Eropa dua kali Xabi Alonso berencana untuk pensiun pada akhir musim ketika kontraknya dengan Bayern Munchen berakhir, ungkap sebuah laporan di Jerman, Rabu (18/1).

Pemuncak Bundesliga Bayern memulai paruh kedua musim ini melawan Freiburg pada Jumat dalam upaya mereka untuk meraih gelar juara liga Jerman kelima berturut-turut, dengan Alonso (35) bersiap untuk mengakhiri kariernya pada Juni.

Hal tersebut membuat raksasa Jerman itu kehilangan pemain berpengalaman pada musim depan dengan kapten klub dan mantan kapten tim nasional Jerman, Philipp Lahm, juga dilaporkan mempertimbangkan pensiun pada Juni untuk menjadi manajer tim Bayern.

Menurut Sport Bild, Alonso sudah mengatakan kepada pelatih Bayern bahwa dia tidak ingin menandatangani perpanjangan kontrak.

Bergabung dengan Bayern pada musim 2014/2015, pria kelahiran Tolosa, Spanyol ini, berusaha mengakhiri kariernya dengan meraih gelar liga Jerman berturut-turut bersama Bayern Munchen, yang saat ini unggul tiga poin dari posisi kedua klasemen Bundesliga.

Secara keseluruhan Alonso berhasil memenangkan 16 gelar untuk klub dan negaranya, termasuk Piala Dunia 2010 dan Piala Euro 2008 serta 2012 bersama tim nasional Spanyol, dengan 114 penampilan di level internasional.

Dia pensiun dari tim nasional Spanyol pada Agustus 2014. Dia juga berhasil memenangkan Liga Champion sebanyak dua kali di dua klub berbeda.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home