Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 23:16 WIB | Kamis, 13 Maret 2014

XXI Short Film Festival 2014

Ardhira Anugrah Putra, sutradara film Kitik, tengah memegang mikrofon untuk memberi pengantar tentang film produksinya. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Cinema 21 mengadakan festival film pendek tingkat nasional untuk kedua kalinya dalam XXI Short Film Festival 2014. Rangkaian kegiatan festival dimulai dengan roadshow pemutaran film pemenang XXI Short Film Festival tahun pertama dan diskusi film pendek di 11 kota pada Oktober 2013.

Festival Director Catherine Keng acara pembukaan di Jakarta pada Rabu (12/3) menyebutkan festival tahun ini menerima 430 film pendek. Dari semua karya yang diterima lalu tersaring 22 finalis film pendek. Karya finalis itu dibagi dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Film Pendek Fiksi Naratif, Film Pendek Animasi, dan Film Pendek Dokumenter.

Selain menghadirkan film pendek berkualitas di layar lebar, dalam program festival ini turut dihadirkan sejumlah film pendek peraih benghargaan bergengsi di Cannes, Berlinale, dan nominasi Academy Awards.  Serta hadir pula film karya para sutradara muda dari ASEAN dan China dalam program S-Express.

Catherine berharap festival film pendek ini akan mampu membina bakat-bakat baru dalam perfilman Indonesia nantinya.

XXI Short Film Festival 2014 berlangsung dari Kamis (13/3) hingga Minggu (16/3) di Epicentrum XXI Jakarta. XXI Short Film Festival 2014 diselenggarakan Cinema 21 yang merupakan jaringan bioskop Indonesia yang memulai kiprahnya sejak 1987.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home