Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 09:10 WIB | Senin, 17 November 2014

Yakoma Gelar Berbagai Kegiatan di SR XVI PGI

Yakoma Gelar Berbagai Kegiatan di SR XVI PGI
Kegiatan pelatihan jurnalistik di Yakoma PGI, Rainy Hutabarat (paling kanan). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Yakoma Gelar Berbagai Kegiatan di SR XVI PGI
Kegiatan pelatihan jurnalistik di Yakoma PGI.
Yakoma Gelar Berbagai Kegiatan di SR XVI PGI
Para peserta mengikuti lomba mengarang.
Yakoma Gelar Berbagai Kegiatan di SR XVI PGI
Para peserta mengikuti lomba mengarang.

GUNUNGSITOLI, SATUHARAPAN.COM – Pelayanan dan Komunikasi Masyarakat (Yakoma) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menggelar berbagai kegiatan guna menyemarakkan Sidang Raya XVI PGI (SR XVI PGI).

“Ada lomba mengarang, menulis, mewarnai dan menggambar untuk anak-anak,” seperti dikemukakan Rainny Hutabarat dari Yakoma PGI kepada satuharapan.com, Sabtu (15/11), di Gunungsitoli.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan yakni rangkaian lomba dilaksanakan di salah satu ruangan Sekolah Tinggi Teologia Banua Niha Keriso Protestan (STT BNKP) Sundermann Gunungsitoli. Lomba tersebut, menurut Rainny diikuti anak-anak usia SD dan SMP yang tinggal di sekitar STT BNKP Sundermann. 

Para siswa yang mengikuti lomba tersebut antara lain Sofian Jessica Gulo, Elean Mitra Gulo, Astuti Ndraha, Vince Carles Mendrofa, Alvi Ester Jayani Laoli, Erwin Mendrofa, Novrin Murni Lase, Juveltin, Asnamawati, Oniali Zahikhi, Daniel Sarumahe.

Para peserta mengikuti lomba tersebut mulai berkumpul di luar ruangan Media Center SR mulai pukul 10:00, awalnya hanya enam anak yang berkumpul di luar ruangan kemudian Rainy dan beberapa staf Yakoma PGI mengajak para peserta yang awalnya ragu ingin masuk tetapi kemudian Rainy meyakinkan mereka untuk masuk karena memang itu tempatnya.

“Tadi awalnya kita mau menggelar lomba di ruang Yakoma, tetapi gelap,” Rainy menambahkan.

Yakoma PGI mendirikan stand di salah satu tempat pameran di arena SR XVI PGI yang berlangsung di Gunungsitoli, Kepualuan Nias. Yakoma PGI mendapat menggelar stand dengan menggunakan ruangan kelas yang minim cahaya, Rainy mengkhawatirkan para peserta tidak nyaman apabila harus mengikuti lomba di ruangan yang gelap. Akhirnya Rainy memilih ruangan Media Center yang cukup cahaya.

Yakoma PGI tidak hanya menyelenggarakan kegiatan lomba untuk anak-anak, tetapi juga kegiatan lainnya seperti pelatihan jurnalistik, latihan drama boneka yang dipentaskan pada Sabtu (15/11) siang di Auditorium STT BNKP

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home