Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 22:46 WIB | Kamis, 04 Juli 2019

Yanni Akan Tampilkan Orkestra pada Prambanan Jazz Festival 2019

Musisi Yanni (tengah) didampingi oleh CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi (kanan) dan Direktur Keuangan, SDM & Investasi PT Taman Wisata Candi Borobudur Palwoto(kiri) saat jumpa pers di Eboni bar and lounge, Kamis (4/7) siang. (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Musisi dan komposer Yanni sebagai salah satu lineup artis yang akan tampil di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2019. Hal tersebut disampaikan Yanni saat melakukan wawancara khusus (special interview) bersama media massa dalam jumpa pers di Eboni bar and lounge Hotel Tentrem Yogyakarta, Kamis (4/7) siang.

Musisi kelahiran Yunani tersebut akan tampil pada special show hari kedua PJF 2019, Sabtu (6/7) di Roro Jonggrang stage.

“Khusus PJF kelima ini mencoba mendekatkan generasi milenial dengan heritage. Karena itu (dalam PJF 2019) mengangkat tagline Music, Heritage, Extraordinary. Bagaimana generasi saat ini bisa mencintai, minimal memahami bahwa bangsa kita punya world heritage yaitu Candi Prambanan. Cara yang cukup efektif adalah mendekatkan dengan musik,” jelas CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers, Kamis (4/7).

Lebih lanjut Anas memaparkan bahwa untuk hari pertama akan menghadirkan artis-artis milenial seperti Calum Scott (Inggris), Alex Mercado (Meksiko), dan banyak artis muda Indonesia yang dihadirkan (pada PJF 2019) diantaranya Ardhito Pramono, grup musik Tashoora, Calvin Jeremy, Gallaby, Hanin Dhiya, Sisitipsi, dan sejauh ini responnya cukup bagus dengan tiket untuk hari pertama sudah hampir habis terjual.

“Selama satu tahun Rajawali Indonesia berkomunikasi secara intens dengan pihak Yanni akhirnya disepakati Yanni akan tampil dalam format konser penuh (full concert). Pada hari pertama tidak ada special show karena (Roro Jonggrang stage) digunakan untuk persiapan untuk full orchestra Yanni,” papar Anas.

Tidak adanya special show pada hari pertama PJF 2019 dimanfaatkan panitia untuk lebih mendekatkan generasi milenial dengan heritage dan musik dengan adanya Panggung Millenial melengkapi dua panggung yang ada pada festival show di Hanoman stage.

Yanni dikenal sebagai maestro dan komponis dunia yang kerap menggelar konser di world heritage diantaranya Colosseum (Italia), Taj Mahal (India), Forbidden City dan Great Wall (China), Pyramid (Mesir), serta Acropolis of Athens (Yunani). Album Yanni berjudul Live at the Acropolis (1994) menjadi album terlaris setelah album Thriller-nya Michael Jackson.

Penampilan Yanni di Prambanan Jazz Festival 2019 dalam rangka memperingati 25 tahun perjalannnya saat Yanni melakukan konser di Akropolis. Konser bertajuk 25th Anniversary Acropolis akan dihelat dalam format persis saat Yanni menggelar konser di Akropolis. Untuk keperluan tersebut Yanni membawa 39 musisi yang akan tampil dalam orkestranya di Prambanan.

“Dengan adanya konser Yanni di Prambanan, kita berharap Candi Prambanan bisa semakin dikenal dunia sebagaimana (25 tahun lalu) dunia tiba-tiba tahu tentang Acropolis (saat Yanni menggelar konsernya di sana),” imbuh Anas.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home