Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:00 WIB | Senin, 09 Januari 2017

‘Zootopia’ Boyong Trofi Film Animasi Terbaik Golden Globe

'Zootopia’(Foto: disney.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Komedi bertema polisi ‘Zootopia’ memboyong trofi Golden Globes 2017 untuk kategori film animasi terbaik.

Film tersebut berkisah tentang polisi kelinci pemberani Judy Hopps, yang bersama dengan seekor rubah memecahkan kejahatan di kota metropolis yang dihuni berbagai jenis hewan.

Film yang mendapatkan pujian dari berbagai kritikus itu didorong oleh kampanye promosi besar-besaran, meraup pendapatan triliunan rupiah di box office seluruh dunia.

‘Zootopia’ mengalahkan film produksi Disney lainnya ‘Moana’ serta ‘Kubo and the Two Strings’, ‘Sing’ dan ‘My Life as a Zucchini’.

 

Viola Davis Sabet Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik

Viola Davis menyabet trofi aktris pendukung terbaik untuk film adaptasi dari drama August Wilson ‘Fences’ -- kisah tentang keluarga Afrika-Amerika dari kelas buruh pada 1950-an.

Davis mengalahkan Naomie Harris (‘Moonlight’), Nicole Kidman (‘Lion’), Octavia Spencer (‘Hidden Figures’) dan Michelle Williams (‘Manchester by the Sea’).

“Tidak setiap hari Hollywood terpikir untuk mengangkat drama ke layar lebar. Itu tidak mencerminkan penghasilan besar, kalian tahu Namun, itu menonjolkan seni. Itu menunjukkan hati,” kata Davis yang juga memenangkan penghargaan Tony untuk peran serupa.

Davis berterima kasih kepada lawan main sekaligus sutradara Denzel Washington, menyebut dia “pemimpin yang luar biasa.” Washington mengantongi nomine untuk kategori aktor terbaik.

Davis mendedikasikan penghargaan tersebut kepada ayahnya Dan Davis. (AFP)

 

Back to Home