Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:18 WIB | Kamis, 04 Maret 2021

10 Roket Ditembakkan ke Pangkalan Udara Militer Irak di Baghdad

Foto udara yang diambil dari helikopter menunjukkan pangkalan udara Ain Al-Asad di gurun barat Anbar, Irak. (Foto: dok. AP/Nasser Nasser)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 10 roket mendarat pada hari Rabu (3/3) di pangkalan udara Ain Al-Asad, Irak, tempat menampung pasukan Amerika Serikat, koalisi dan Irak, kata militer Irak.

Itu adalah serangan roket kedua di Irak bulan ini dan terjadi dua hari sebelum Paus Fransiskus mengunjungi negara itu. Serangan itu tidak menimbulkan kerugian yang signifikan, kata militer Irak tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Seorang pejabat Komando Operasi Baghdad mengatakan kepada Reuters sebelumnya bahwa sekitar 13 roket diluncurkan dari lokasi sekitar delapan kilometer dari pangkalan, yang berada di Provinsi Anbar, di barat.

Sumber keamanan Irak lainnya dan seorang pejabat pemerintah yang berbicara tanpa menyebut nama mengatakan roket itu diluncurkan dari daerah Baiader, sebelah barat kota Baghdad.

Paus akan mengunjungi Irak pada 5-8 Maret meskipun keamanan memburuk di beberapa bagian negara itu. Pada 16 Februari, serangan roket terhadap pasukan pimpinan AS di Irak utara menewaskan seorang kontraktor sipil dan melukai seorang anggota pasukan AS.

Kolonel Angkatan Darat AS, Wayne Marotto, juru bicara koalisi pimpinan AS, mengatakan di Twitter bahwa roket menargetkan pangkalan itu pada pukul 7:30 pagi waktu Irak pada hari Rabu. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home