Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:59 WIB | Senin, 17 Agustus 2015

10 Tahun Terakhir Mega Tak Hadir, Kini Giliran SBY

Ilustrasi: pengibaran Sang Saka Merah Putih sebagai bagian dari upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. (Foto: Dok satuharapan.com/Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejak tidak menjabat lagi sebagai Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, tidak pernah terlihat dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Presiden, Jakarta Pusat.

Namun kini, di Upacara Peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia, giliran Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, yang tidak terlihat.

Megawati tiba di Kompleks Istana Presiden sekitar pukul 09.30 WIB. Presiden Republik Indonesia kelima itu menuju‎ ke Istana Merdeka dengan diantar boogie car, bersama putrinya, Puan Maharani, dan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono.

‎Selain ketiga sosok tersebut, terlihat juga hadir mantan Wakil Presiden, Hamzah Haz, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Try Sutrisno beserta istri, Wakil Ketua MPR Agus Hermanto, EE Mangindaan, dan Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya, Romahurmuziy.

Hadir pula menteri-menteri kabinet kerja, di antaranya Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menperin Saleh Husin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo pun telah tiba di Istana. Jokowi mengenakan setelan jas dan Iriana mengenakan pakaian kebaya berwarna ungu.

Upacara dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mengibarkan bendera Merah-Putih adalah Tim Nakula.‎

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home