Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 18:01 WIB | Kamis, 22 September 2022

11,4 Juta Warga AS Menonton TV Pemakaman Ratu Elizabeth

Peti mati Ratu Elizabeth II dengan Mahkota Negara Kekaisaran terletak di Kapel St. George di Kastil Windsor pada 19 September 2022 di Windsor, sebelah barat London, setelah melakukan perjalanan terakhirnya ke Kastil Windsor setelah Layanan Pemakaman Negara. (Foto: AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Sekitar 11,4 juta orang di Amerika Serikat menyaksikan pemakaman Ratu Elizabeth II dari Inggris. Dan ini pertama kalinya kamera TV diizinkan di pemakaman seorang raja Inggris, kata lembaga pemeringkat Nielsen, hari Rabu (21/9).

Angka tersebut mewakili rata-rata penonton di 13 jaringan TV kabel dan siaran ditambah jumlah penonton di tempat umum seperti bar dan restoran. Itu tidak menangkap semua orang yang menonton melalui streaming.

Layanan untuk raja, yang meninggal pada 8 September setelah 70 tahun di atas takhta, berlangsung pada hari Senin (19/9) di Westminster Abbey, London dan disiarkan ke seluruh dunia.

BBC mengatakan mayoritas orang di Inggris menyaksikan acara tersebut. Pemirsa di seluruh jaringan BBC dan layanan streaming iPlayer mencapai 22,4 juta orang. Sekitar 32,5 juta menonton setidaknya tiga menit, menjadikannya penonton terbesar sejak upacara penutupan Olimpiade London pada 2012.

Analis telah berusaha untuk memperkirakan ukuran audiens global untuk pemakaman ratu, tetapi tidak ada ukuran industri standar di seluruh dunia. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home