Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 18:51 WIB | Minggu, 01 November 2015

130 Imigran Ditemukan di Dalam Truk Pendingin

Ilustrasi: Sekelompok yang diduga imigran gelap ditemukan bersembunyi di belakang sebuah truk, pada 2014. (Foto: express.co.uk)

SOFIA, SATUHARAPAN.COM - Sekitar 130 imigran, yang sebagian besar diyakini berasal dari Suriah, ditemukan pada hari Sabtu (31/10) di dalam sebuah truk pendingin di perbatasan Bulgaria-Turki, menurut informasi dari Kementerian Dalam Negeri, dan sopir truk tersebut sudah ditangkap.

Seorang juru bicara dari kementerian mengatakan bahwa 38 pria, 33 wanita dan 58 anak-anak ditemukan bersembunyi di belakang botol-botol air mineral di perbatasan Kapitan-Andreevo. Untungnya, kondisi kesehatan para imigran ini tidak menyebabkan kekhawatiran.

Upaya para imigran tersebut untuk melarikan diri dari negara mereka mengingatkan kita pada kasus yang lebih tragis Agustus lalu, ketika 71 imigran ditemukan tewas membeku dalam sebuah truk pendingin yang dirancang untuk membawa makanan beku setelah para penyelundup meninggalkan kendaraan itu di Austria.

Bulgaria telah melakukan sekitar 100 penangkapan imigran dalam satu hari ketika mereka mencari negara transit secara sembunyi-sembunyi agar tidak ditemukan. Para imigran itu dikirim ke beberapa kamp menunggu hasil permintaan suaka mereka.

Negara anggota Uni Eropa tersebut hingga hari ini menghindari arus masuk massal pengungsi yang dialami Yunani, ketika ribuan pengungsi berusaha mencapai negara tersebut dengan melakukan perjalanan berbahaya melalui laut.

Otoritas Belgia mengkhawatirkan semakin banyaknya pengungsi yang akan datang menjelang musim dingin, sehingga polisi melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 6.000 kendaraan dan menangkap 16 orang yang diduga penyelundup serta 495 imigran. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home