Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:35 WIB | Selasa, 12 Januari 2021

15.000 Pasukan Garda Nasional Dikerahkan untuk Amankan Pelantikan Biden

Pendukung Presiden Donald Trump yang memprotes hasil pemilihan presiden memanjat dinding barat gedung Capitol AS, Washington DC, hari Rabu (6/1). (Foto: dok. AP)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Garda Nasional Amerika Serikat telah diberi wewenang untuk menerjunkan hingga 15.000 tentara di Washington DC untuk mendukung pengamanan pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari mendatang, kata Kepala Biro Garda Nasional pada hari Senin (11/1), menurut laporan Reuters.

Jenderal Daniel Hokanson mengatakan kepada wartawan bahwa diperkirakan ada sekitar 10.000 tentara di kota itu pada hari Sabtu dan akan fokus pada dukungan keamanan, logistik, dan komunikasi. 

Keamanan saat pelantikan Joe Biden menjadi masalh serius setelah pendukung Donald Trump menyerbu gedung Capitol pada hari Rabu (6/1), ketika kongres akan mengesahkan kemenangan Biden. 

Lima orang tewas dalam kerusuhan itu, dan Trump dikecam karena penyataannya kepada pendukungnya yang menyulut kekerasan itu. Trump sendiri menyatakan tidak akan menghadiri acara pelantikan itu, tetapi Wakil Presiden Mike Pence menyatakan akan hadir. 

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home