Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:50 WIB | Minggu, 01 November 2015

17 Gereja Merauke Gelar Doa Minta Hujan

Ilustrasi. Gubernur Banten Rano Karno (keempat kanan) berdoa bersama jajaran Muspida setempat serta sejumlah Ulama saat shalat istisqo untuk meminta hujan di Alun-Alun Serang, Banten, Sabtu (31/10). Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten dampak kekeringan akibat tidak ada hujan, mengakibatkan krisis air bersih di 134 Desa yang tersebar di 63 Kecamatan di berbagai pelosok Banten. (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Ribuan umat Kristiani di Kabupaten Merauke, Papua, hari Minggu (1/11) menggelar doa minta hujan yang dilaksanakan di 17 gereja.

Dandim Merauke Letkol Inf Made Alit di Merauke, Minggu mengatakan pihaknya sudah meminta pengurus gereja agar saat melaksanakan ibadah juga menyelipkan doa meminta hujan.

"Mudah-mudahan hujan segera turun sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan air bersih serta lahan-lahan yang terbakar segera padam," kata Alit.

Menurut dia, banyak lahan dan hutan yang terbakar itu akibat kebiasaan masyarakat membakar hutan dengan tujuan memudahkan saat berburu. Kebiasaan yang hingga kini berlanjut telah mengakibatkan asap menyelimuti beberapa wilayah Merauke di sekitarnya.

Bahkan, kata dia, asap tebal hingga jarak pandang terbatas menyebabkan penerbangan di Timika ditutup. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home