Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:29 WIB | Minggu, 05 September 2021

17 Tewas Akibat Tembakan di Kabul, Afghanistan

Pejuang Taliban berdiri di atas kendaraan lapis baja sebelum berparade di sepanjang jalan untuk merayakan setelah Amerika Serikat menarik semua pasukannya keluar dari Afghanistan, di Kandahar pada 1 September 2021, setelah militer Taliban mengambil alih negara itu. (Foto: dok. AFP)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 17 orang tewas akibat tembakan pada perayaan di Kabul, kata kantor berita mengatakan pada hari Sabtu (4/9), setelah sumber-sumber Taliban mengatakan para pejuang mereka telah menguasai Panjshir, provinsi terakhir di Afghanistan yang bertahan melawan kelompok itu.

Namun para pemimpin oposisi terhadap Taliban telah membantah bahwa provinsi itu telah jatuh.

Kantor berita Shamshad mengatakan "penembakan udara" di Kabul pada hari Jumat (3/9) menewaskan 17 orang dan melukai 41 orang. Kantor berita Tolo menyebutkan jumlah korban yang sama.

Sedikitnya 14 orang terluka dalam penembakan perayaan di Provinsi Nangarhar di timur ibu kota, kata Gulzada Sangar, juru bicara rumah sakit daerah di ibu kota Provinsi Jalalabad.

Tembakan itu mendapat teguran dari juru bicara utama Taliban, Zabihullah Mujahid. “Hindari menembak di udara dan terima kasih Tuhan sebagai gantinya,” kata Mujahid dalam sebuah pesan di Twitter. “Peluru dapat membahayakan warga sipil, jadi jangan menembak jika tidak perlu.” (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home